Taklukan Thailand U-16, Timnas Indonesia U-16 Genggam Piala AFF U-16 2018

LUSTRASI - Timnas U-16 Indonesia unggul sementara atas Thailand U-16 di babak pertama final Piala AFF U-16 2018 (bolalob.com)

LUSTRASI - Timnas U-16 Indonesia unggul sementara atas Thailand U-16 di babak pertama final Piala AFF U-16 2018 (bolalob.com)

POJOKBANDUNG.com, SIDOARJO – Timnas U-16 Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai mengandaskan Thailand U-16 di final lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 (1-1)


Laga final yang dihadiri puluhan ribu suporter Garuda Asia di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam itu berlangsung sengit dan dramatis.

Stadion pun bergemuruh bercampur tangisan haru para pemain setelah pemain terakhir Thailand U-16 gagal menjalankan tugasnya mengeksekusi bola.

Sementara empat algojo merah putih, yakni Sutan Zico, Bagus Kaffi, Rendy, dan sang kapten, David Maulana sukses menjalankan tugasnya.

Skuat besutan Fakhri Husaini itu pun tak harus menurunkan penendang kelima karena dua pemain Thailand U-16 telah gagal mengeksekusi penalti.

Jalannya pertandingan itu sendiri berlangsung menarik nan apik sejak wasit meniup peluit kick-off  tanda pertandingan dimulai.

David Maulana dan koleganya tampil sangat mendominasi di pertandingan tersebut, sedangkan Thailand hanya sesekali melakukan serangan balik.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan di menit 33 lewat kreasi Fajar Fatchur Rohman setelah sukses mengonversi umpan jauh melengkung Andre.

Gol Fajar itu sendiri adalah gol keduanya di ajang tersebut setelah ia mencetak gol ke gawang Filipina U-16 di laga pembuka fase Grup A beberapa waktu lalu.

Supardi menjadi kreator serangan yang mampu mengonstruksi aliran serangan untuk menyokong upaya Bagas Kahfi di lini depan.

Selain itu, kehadiran Fajar di laga ini pun membuat permainan semakin impresif, termasuk dukungan dari Andre lewat umpan-umpan terobosannya yang langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Loading...

loading...

Feeds