Final Piala AFF U-16 Indonesia Vs Thailand: Catatan Penting

Timnas U-16

Timnas U-16

POJOKBANDUNG.com, SIDOARJO –Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang dijadwalkan pada Sabtu (11/8) malam. Ada catatan penting yang harus diwaspadai oleh Indonesia.

Thailand adalah tim yang kuat dan memiliki catatan positif di final Piala AFF U-16. Dari lima kali menembus final sejak 2002, mereka tiga kali menjadi juara. Dua kali lainnya mereka gagal menjuarainya. Sementara, Indonesia prestasi terbaiknya hanya pada 2013 silam, dengan menjadi runner-up.

Ini adalah final keenam Thailand, bagi Indonesia ini adalah yang kedua. Tapi, patut diwaspadai oleh Indonesia adalah catatan saat Thailand gagal juara di final, yakni mereka tak pernah kalah dalam waktu normal.

Dua kali gagal menjadi juara, hanya saat Thailand kalah adu penalti. Karena itu, apabila bisa menahan sampai adu penalti, peluang Indonesia melanjutkan kutukan Thailand cukup besar. Tapi, Indonesia akan lebih meyakinkan apabila bisa menang di waktu normal.

“Kami tak mau melihat catatan Thailand. Yang terpenting setiap pertandingan kami harus memberikan yang terbaik, kami harus selalu yakin dengan dukungan suporter Indonesia bisa,” kata gelandang Timnas U-16 Indonesia Andre Oktaviansyah, Jumat (10/8/.2018).

Catatan Final Indonesia dan Thailand di AFF U-16

*Indonesia

2013

Malaysia vs Indonesia 1-1 (adu penalti 3-2)

*Thailand
2005
Myanmar vs Thailand 1-1 (adu penalti 4-3)

2007
Thailand vs Laos 3-2

2011
Thailand vs Laos 1-0

2015
Thailand vs Myanmar 3-0

2017
Vietnam vs Thailand 0-0 (adu penalti 4-2)

(dkk/jpnn/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …