Idi Dia Pesan Tegas PKS untuk Gerindra dan Prabowo, Pilih 9 Kader atau Ijtima Ulama, Titik!

Presiden PKS Sohibul Iman saat menggelar konferensi pers hasil sidang Majelis Syura PKS di kantor DPP PKS, Selasa (7/8/2018).

Presiden PKS Sohibul Iman saat menggelar konferensi pers hasil sidang Majelis Syura PKS di kantor DPP PKS, Selasa (7/8/2018).

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan pesan jelas terkait sikapnya dalam Pilpres 2019 mendatang.


Hal itu didapat melalui putusan Musyawarah Istimewa Majelis Syura PKS yang digelar di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan, ada sejumlah putusan penting yang dihasilkan forum tertinggi partai berlambang bulan sabit kembar itu.

Sohibul menyampaikan, Musyawarah Istimewa Majelis Syuro kali ini digelar mendiskusikan situasi politik terkini, khususnya dinamika pencapresan Pilpres 2019.

Dalam forum tersebut, beber Sohibul, juga membahas soal hasil ijtima ulama beberapa waktu lalu.

Terkait pencapresan, partainya hanya berpegang teguh pada hasil Musyawarah Majelis Syura.

Pada Musyawarah Majelis Syuro PKS sebelum, jelas Sohibul, diputuskan ada sembilan nama capres dan cawapres dari kader internal PKS.

Sementara pada Musyawarah Istimwa Majelis Syuro PKS kali ini disepakati mengawal rekomendasi ijtima ulama yang menetapkan dua pasangan capres-cawapres.

“Kami punya dua pegangan, yakni keputusan Majelis Syuro yang lalu yang mengusulkan capres cawapres 9 orang dan yang kedua keputusan GNPF ulama yang mencapreskan dua pasang,” papar Sohibul.

Sohibul Iman menyebut, dari dua pegangan tersebut, ada satu irisan pada nama Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Sehingga, lanjutnyua, sebagai keputusan institusi baik PKS dan GNPF Ulama, nama Habib Salim akan terus diperjuangkan karena sudah mendapatkan mandat.

“Tidak pada tempatnya Habib Salim Segaf memilih mundur karena sudah mendapatkan mandat sebagai irisan dari keputusan dua institusi,” ujar tegasnya.

Selain itu, Sohibul juga menegaskan tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat dan ulama.

Yakni yang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di tingkat nasional.

“PKS akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia yang ingin ada perubahan kepemimpinan secara demokratis dan konstitusional pada pilpres 2019,” kata Sohibul.

Terakhir, juga telah disepakati untuk memberikan mandat kepada Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

DPTP itu dimandati terus melakukan komunikasi politik jelang penutupan pendaftaran capres dan cawapres pada 10 Agustus 2019 mendatang.

“Memberikan mandat kepada DPTP yang merupakan badan pekerja majelis syuro untuk membangun komunikasi politik dalam rangka pembentukan koalisi bersama mitra koalisi,” pungkasnya.

 (ruh/pojoksatu/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …