Bandung Zoo Gelar Charity untuk Gempa Lombok

Terang Boelan dan Komunitas Brass Taman Musik Bandung (BTMB) saat konser 
di Bandung Zoo Jalan Taman Sari, Selasa (7/8/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Pojokbandung

Terang Boelan dan Komunitas Brass Taman Musik Bandung (BTMB) saat konser di Bandung Zoo Jalan Taman Sari, Selasa (7/8/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terang Boelan dan Komunitas Brass Taman Musik Bandung (BTMB) menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa di Lombok. Penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.


Ide penggalangan dana ini merupakan gagasan spontan semua pihak yang terkait atas dasar peka rasa, welas asih dan kesadaran berperikemanusiaan.

Personil Terang Boelan, Nata Sumantri, mengatakan bahwa bantuan sekecil apapun sangat meringankan para korban disana.

“Bantuan baik uang ataupun pakaian itu sangat berarti bagi mereka disana,” ujarnya, di Bandung Zoo Jalan Taman Sari, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, Nata juga melanjutkan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara karena komunitas musik dan sejumlah institusi yang terlibat sadar betul bahwa memberi bantuan tidak perlu ada dilokasi, sebab disana sudah ada tim bantuan yang lebih ahli di bidang evakuasi dan penyelamatan.

Kegiatan yang juga di dukung oleh sejumlah institusi ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sebagai sesama manusia. “Kami punya skill bermusiknya, jadi kami manfaatkan,” sambungnya. Terang Boelan membawakan beberapa buah lagu karya Ismail Marzuki pada penggalangan tersebut.

Lebih lanjut, dana yang terkumpul akan diserahkan ke lembaga yang menaungi dan terpercaya untuk di donasikan. Sementara, Marketing komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i, mengungkapkan tujuan dari acara ini yaitu Bandung Zoo ingin mengajak para pengunjung untuk dapat berpartisipasi menyumbangkan dana bagi korban Gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

“Kami memiliki tempat dan ini yang bisa kami berikan, memberikan tempat untuk mengumpulkan dana,” ucap pria yang biasa disapa Aan ini. Ia pun menambahkan bahwa dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke sebuah yayasan.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi terjadi di Lombok pada Minggu malam (6/8). Tercatat ada 132 gempa susulan terjadi di Lombok. Dalam musibah itu, sebanyak 91 orang korban meninggal dan 209 orang luka-luka.

(fid/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds