Blackmores, Nutrisi untuk Seribu Hari Pertama Kandungan

PEDULI NUTRISI: Dokter spesialis gizi klinik, dr Salli Fitriyanti M Gizi SpGK (kedua dari kiri), Marketing Manager KaIbe Blackmores Nutrition Dian (ketiga)
Donita, artis  sekaligus konsumen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, serta dr Bram Pradipta Sp OG, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan saat memberi penjelasan mengenai pentingnya asupan nutrisi selama masa kehamilan disela seminar edukasi Kampanye Bunda Peduli Asupan Sehat (PAS) di Bandung, Sabtu (4/8).

PEDULI NUTRISI: Dokter spesialis gizi klinik, dr Salli Fitriyanti M Gizi SpGK (kedua dari kiri), Marketing Manager KaIbe Blackmores Nutrition Dian (ketiga) Donita, artis sekaligus konsumen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, serta dr Bram Pradipta Sp OG, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan saat memberi penjelasan mengenai pentingnya asupan nutrisi selama masa kehamilan disela seminar edukasi Kampanye Bunda Peduli Asupan Sehat (PAS) di Bandung, Sabtu (4/8).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Asupan nutrisi yang sesuai angka kecukupan gizi selama masa kehamilan terbilang sangat penting. Betapa tidak, rendahnya asupan nutrisi ini salah satu penyebab masih tingginya angka kematian ibu (AKI). Karena itu, AKI ini membutuhkan perhatian.


Salah satunya PT Kalbe Blackmores Nutrition menggelar seminar edukasi Kampanye Bunda Peduli Asupan Sehat (PAS) di Bandung, sekaligus memperingati pakan ASI dunia. Seminar serupa juga sudah dilaksanakan di beberapa kota besar. Targernya mengedukasi ibu hamil dan menyusui mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis selama seribu hari pertama kehidupan si kecil.

Country Manager Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susanto mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi Kalbe Blackmores Nutrition, yaitu menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang Iebih baik.

“Dalam seminar ini kami menggelar rangkaian edukasi mulai metode hypnobirthing atau upaya alami menanamkan niat positif untuk memperlancar proses kehamilan dan persalinan, coaching clinic, cooking demo, hingga pemahaman mengenai asupan nutrisi yang penting bagi Bunda dan si kecil selama masa kehamilan dan menyusui,” terang Dickson.

Marketing Manager KaIbe Blackmores Nutrition, Dian menjelaskan, Blackmores bisa mengatasi masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil dan menyusui, karena produk unggulan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sebagai suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial bagi tumbuh kembang si kecil selama seribuhari pertama kehidupannya.

“Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan ibu dan tumbuh kembang buah hati, dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dapat menjadi salah satu opsi bagi para lbu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat,” jelas Dian.

Dian menambahkan, Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, juga memiliki 4 keunggulan, yakni kandungan nutrisinya yang esensial dan sesuai dengan rekomendasi WHO untuk kehamilan sehat.

Selain itu, kandungan odourlessfish oil dari sumber alami Omega 3 dari laut terdalam yang tidak berbau, serta dosis tertinggi yang sesuai dengan pemenuhan dosis harian akan kalsium dan DHA/EPA. Begitu pula dosis yang diformulasikan berdasarkan rekomendasi pemerintah.

Donita, artis sinetron dan bintang iklan sekaligus konsumen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold menjelaskan, masa kehamilan dan menyusui akan banyak menimbulkan perubahan secara fisik dan hormonal.

Karena itu, kata dia, untuk mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

“Meskipun saya sudah menjaga asupan nutrisi melalui makanan, saya juga mengkonsumsi suplemen kesehatan agar tetap menjaga nutrisi yang pas untuk kesehatan saya dan perkembangan buah hati. Saya mengonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, karena memiliki odourless fish oil yang tidak berbau, serta dosis tertinggi untuk kandungan kalsium serta vitamin dan mineral lainnya yang dibutuhkan oleh saya selama masa kehamilan dan menyusui, namun masih sesuai dengan dosis harian yang harus dipenuhi,” kata Donita.

Sementara itu, dokter spesialis gizi klinik, dr Salli Fitriyanti M Gizi SpGK menjelaskan, risiko kekurangan energi kronis pada ibu hamil bisa dilakukan sebelum kehamilan dengan status gizi yang baik.

“Pencapaian dan pengaturan berat badan yang ideal dan penerapan pola hidup yang sehat dan gizi seimbang sebelum, saat dan setelah periode kehamilan, penting untuk memastikan kesehatan ibu dan janin optimal,” jelas dokter alumnus Universitas Indonesia dan Kolegium llmu Gizi Klinik Indonesia ini.

Hal senada dilontarkan dr Bram Pradipta Sp OG, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan.

Menurut Bram, ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi akibat dari kurangnya asupan nutrisi saat hamil, seperti deflsiensi zinc dan magnesium yang dapat menyebabkan preeklamsia dan kelahiran prematur, defisiensi zat besi dan vitamin 312 dapat menyebabkan anemia, deflsiensi vitamin K dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan saat melahirkan, asupan yodium yang tidak memadai selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati dan kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …