Dekatkan Anak dengan Polisi, Pemkab Subang Resmikan Taman Lalu Lintas

PERESMIAN: Taman Lalu Lintas yang dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan atau taman baca telah diresmikan.

PERESMIAN: Taman Lalu Lintas yang dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan atau taman baca telah diresmikan.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG -Taman edukasi yang menjadi pusat pendidikan usia dini dalam pengenalan aturan dan rambu-rambu lalu lintas hadir di Kabupaten Subang.


Taman Lalu Lintas yang dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan atau taman baca ini Kamis pagi (2/7/2018) diresmikan oleh Plt.Bupati Subang Ating Rusnatim disertai Kapolres Subang AKBP M.Joni dan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Peresmian pun ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim didampingi Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Dilanjutkan dengan gunting pita oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Subang Ny. Rere Muhammad Joni bersama para pengurus lainnya.

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang H.Suwarna, Kejari Subang, dan tamu undangan lainnya.

Selain peresmian Taman Lalu Lintas yang dinamai “Endra Dharmalaksana ini sekaligus meresmikan gedung baru Satpas Polres Subang yang usai direnovasi.

Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim mengatakan, dengan adanya keberadaan Taman Lalu Lintas ini sangat baik apalagi dilengkapi dengan perpustakaan. Ia berharap Taman Lalu Lintas ini dapat memberikan edukasi kepada para pelajar khususnya anak-anak, sekaligus mendekatkan anak-anak dengan Polisi.

“Keberadaan Taman Lalu Lintas yang ada di Polres Subang ini, semoga bisa menjadi contoh bagi instansi lainnnya sekaligus upaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat Subang ,”kata Ating

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengungkapkan, asal mula inisiatif pembuatan taman lalu lintas tersebut adalah selain angka kecelakaan yang tinggi, juga taman lalu-lintas sebelumnya kurang refresentatif, termasuk sarana pelayanan bagi yang membuat izin mengemudi.

“Makanya dengan kemampuan yang ada kita bertahap mewujudkannya sebagai sarana tumbuh kembang anak dan sekaligus kesadaran keselamatan berlalu-lintas ‎sejak dini dan edukasi kepada para pelajar untuk gemar membaca,” ujarnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …