Menanti Gebrakan Wuling SUV dan Nissan Terra

New Nissan Terra hadir di GIIAS 2018. Foto:jawapos

New Nissan Terra hadir di GIIAS 2018. Foto:jawapos

POJOKBANDUNG.com, TANGERANG – Wajah-wajah baru kendaraan sport utility vehicle (SUV) mewarnai ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang resmi dibuka pada Kamis (2/8/2018).

Misalnya, pabrikan asal Tiongkok Wuling. PT SGMW Motors Indonesia sebagai agen pemegang merek Wuling di Indonesia memang sejak lama menunjukkan minat untuk studi pasar SUV di tanah air.

Nah, kemarin mereka memamerkan produk yang dilabeli Wuling SUV.

Namun, SUV tersebut tidak lain adalah Baojun 530 yang menjadi salah satu produk andalan di pasar Tiongkok.

Sebagaimana awal kehadiran Wuling Confero dan Cortez, Wuling tak langsung resmi menjual produk SUV tersebut di Indonesia.

Produk yang ditampilkan masih berupa produk CBU setir kiri yang didatangkan dari Tiongkok.

”Kapan akan resmi dijual, tunggu saja. Kami sedang serius melakukan riset dan menanti masukan dari konsumen,” ujar Vice President of Vehicle Sales, Service, and Marketing Wuling Motors Cindy Cai.

Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani mengatakan, jika hadir di Indonesia, Wuling SUV akan berkompetisi di segmen LSUV yang saat ini dihuni Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda BR-V, Suzuki S-Cross, dan lain-lain.

”Namun, untuk pasar Indonesia, kami akan menyesuaikan lagi sana-sininya. Tentu saja, mobil-mobil yang dijual di Indonesia bakal kami produksi juga di sini,” ujar Dian.

Salah satu pabrikan Jepang Nissan juga memperkenalkan SUV baru, yaitu Nissan Terra.

Nissan Terra menjadi model baru di Indonesia karena belum pernah dipasarkan di tanah air.

Terra akan mengisi kompetisi di kelas Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner.

Nissan membuktikan bahwa Indonesia memiliki pasar SUV yang potensial. Sebab, Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara kedua sasaran pemasaran Terra setelah melakoni debut premiere di Filipina.

”Pasar SUV di Indonesia terus tumbuh. Nissan Terra berangkat dari hasil studi panjang kami di kawasan Asia karena masing-masing negara punya karakteristik yang berbeda terhadap kendaraan,” ujar Senior Vice President Nissan Asia dan Oceania Vincent Wijnen.

(agf/c7/fal/jpnn/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …