Keren… Munas Merpati Putih 2018 di Kota Bandung Bakal Dibuka Danjen Kopassus

Panitia Munas Merpati Putih 2018 dan Pengurus Pengda Jabar usai rapat koordinasi di Unpad beberapa waktu lalu.

Panitia Munas Merpati Putih 2018 dan Pengurus Pengda Jabar usai rapat koordinasi di Unpad beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Zest, Bandung, pada 4-5 Agustus 2018.


Munas rencananya akan dibuka oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiono pada Sabtu, (4/1/2018), mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ketua Pengurus Daerah Merpati Putih Jawa Barat Yuwono Darpito Hudoyo menjelaskan, Munas yang akan berlangsung selama dua hari ini akan diikuti 166 orang peserta dari 11 pengda dan  75 cabang dari seluruh Indonesia.

Masing masing cabang, kata Yuwono, diwakili oleh dua anggotanya dari bidang diklat dan bidang organisasi. Pengda Jabar sebagai pengemban amanat telah menunjuk Bandung Raya untuk membentuk kepanitiaan Munas dengan ketua Firsa Syahdial.

“Paling Timur dari Cabang Mimika Papua sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam munas, sementara dari Barat ada dari Aceh. Ada juga beberapa cabang khusus Merpati Putih yang ikut berpartisipasi hadir dalam Munas kali ini. Cabang-cabang khusus tersebut diantaranya, Kopassus, TNI AU, BAIS TNI dan Cabang Khusus Brimob Polda Kalteng,” ungkap Yuwono, seperti dikutip sindonews Kamis (2/8/2018).

Menurut Yuwono, Munas kali ini mengambil tema Menuju Merpati Putih yang Mandiri, Berdaulat dan Bermartabat.

“Saya apresiasi para peserta Munas dari seluruh Indonesia yang antusias untuk datang ke Munas kali ini. Saya berharap Munas ini bisa berjalan lancar dan apapun hasil serta keputusan Munas bisa membuat kemajuan bagi Merpati Putih menuju era milineal,” kata Yuwono yang juga pemegang mandat Munas 2018 ini.

(ymi/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds