Dua Rumah di Kawasan Padat Penduduk Gang. H.Kurdi 2 Hangus

Warga usai berjibaku membantu petugas damkar memadamkan api. Foto:azis zulkhairi/pojokbandung

Warga usai berjibaku membantu petugas damkar memadamkan api. Foto:azis zulkhairi/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kawasan padat penduduk sudah menjadi hal umum di Kota Bandung, beberapa kejadian kebarakaran pun sering terjadi dengan berbagai akibat, kali ini kebakaran kawasan padat penduduk terjadi kembali di Jalan Moh. Toha Gang. H.Kurdi 2, nomor 11 dan nomor 2 RT 08 RW 01, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/8/2018).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB), Ferdy Linggaswara mengatakan, kebakaran Menurut saksi yang juga Ketua RW, Dadang Sungkawa(53)), api terlihat di lantai dua rumah salah satu korban sekitar pukul 04.30 WIB, kejadian itu terjadi saat hendak melaksanakan sholat subuh.

“Menurut korban, api diduga sudah menyala sejak pukul 04.00. Kemudian saksi melaporkan kejadian kepada DKPB,”ujar Ferdy kepada Radar Bandung, Kamis (2/8/2018).

Ferdy menjelaskan, kebakaran tersebut menimpa dua rumah, rumah nomor 11 milik Suradi (65) kemudian rumah nomor  2 milik Yaman (50), kedua rumah memiliki dua lantai. Sedangkan DKPB menerima laporan pada 04:43 WIB kemudian tiba di lokasi pukul 04.58 WIB dengan respon time 15 menit.

“Area kebakaran berada di luas tanah: 90 m2 (6 x 15 m) Luas Bangunan: 180 m2, objek yang terselamatkan, rumah warga Oom Romlah (60) dan rumah warga Ade Sopian (55),”ungkap Ferdy.

Lanjut Ferdy, kebakaran diduga dari konsleting listrik dalam kejadian tersebut DKPB menurunkan empat Unit Pancar Mako Pusat, dua Unit Water Tanker, dua unit pancar UPT Selatan, satu Unit Pancar UPT Utara, satu Unit Pancar UPT Barat, satu Unit Rescue, dua Unit Komando

Kemudian, dalam penangannanya, kata Ferdy, Petugas berdoa bersama sebelum melakukan penanganan setelah tiba di lokasi petugas berkoordinasi dengan pemilik rumah dan aparat kewilayahan setempat, kemudian melakukan pemadaman secara menyeluruh pada area yang terbakar dan melakukan penyekatan.

Setelah itu, penanganan dengan pendinginan dan pengecekan area yang terbakar sekaligus pendataan akhir, kata Ferdy, pemadaman usai pada pukul 06.30 WIB dengan waktu penanganan 90 menit.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini kami juga dapat dukungan dari Polsek Regol, Dinkes, PLN, Aparat kewilayahan setempat,”pungkasnya.

(azs/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

sungai

Sungai di Subang Mulai Alami Kerusakan

pojoksatu.com,SUBANG – Dampak kerusakan alam yang diakibatkan penambangan pasir dan limbah industri mulai terasa. Sejumlah pihak mulai mengkhawatirkan dampak buruu …
kampung

Kampung Jabong Bau Kotoran Sapi

pojoksatu.com,SUBANG – Warga di Desa Curugrendeng  Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang mengeluhkan bau tak sedap yang menyengat dari keberadaan peternakan sapi …
Hari pahlawan

Semua Harus Bisa Jadi Pahlawan

pojoksatu.com,SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan. Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak selaku inspektur …

Fatto Bandung Pro Siap Lahirkan Pemain Andal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mengembangkan bakat sekaligus pembinaan bagi insan sepakbola di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung, kini …