Saingi Yamaha XMAX… Honda Forza 250 Segera Launching di Indonesia

Honda Forza 250

Honda Forza 250

POJOKBANDUNG.com – Sebelum Forza 250, Honda terlebih dahulu merilis Forza dengan mesin 300 cc.


Sebenarnya Honda Forza 250 sudah sempat terdengar beberapa tahun lalu. Dan akhirnya pada 20 Juli 2018, Honda telah merilis motornya di Jepang. Kabarnya motor ini akan menjadi pesaing Yamaha XMAX di kelas 250 cc. Melalui akun Instagram sabenahonda, beberapa fitur pada Forza 250 sempat dirilis.

Nah, kita bahas mulai dari mesin dimana Forza 250 memiliki kapasitas mesin yang mirip dengan Forza 300 tetapi kapasitas ruang bakar hanya 248 cc.

Kapasitas dari bore dan stroke ternyata juga sama yaitu square 68 x 68,5 mm.

Pada bagian kepala silinder Forza 250 menggunakan SOHC 4 klep, berpendingin cairan dan mempunyai tenaga mencapai 23 dk pada 7.500 dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.

Desain fitur pada motor ini juga tergolong canggih mulai dari LED hingga windshield elektrik.

Selain itu di bawah jok, Honda Forza 250 mampu menampung dua helm sekligus.

Lalu pada bagian fitur lainnya, Forza 250 juga memiliki laci lengkap di bawah setang dengan tambahan power outlet untuk pengisian daya pada smartphone kalian.

Untuk kemanan Honda Forza 250 ini menggunakan Smart Key atau biasa disebut keyless.

Pada sistem pengereman, penggunaan anti-lock braking system (ABS) juga terdapat pada motor ini.

Velknya, depan 15 inci dibalut roda 120/70-15 dan yang belakang kini jadi 14 inci, sebelumnya hanya 13 inci, bannya 140/70-14.

Suspensi depannya teleskopik 33 mm, sedangkan yang belakang dual shock dengan 7 setelan spring preload.

Tak ketinggalan, kini Honda melengkapi Forza 250 dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC), semacam traction control yang mencegah roda belakang selip karena kelebihan tenaga.

Untuk yang terakhir, motor ini melalui akun tersebut juga memiliki 3 warna berbeda mulai dari putih-biru, hitam-silver, dan silver.

Nah jika kalian ingin melihat motor ini, semoga saja Honda memperkenalkannya di GIIAS 2018.

(motorplus/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …