PSKC Cimahi Pertahankan Gelar Juara Super Jalapa Liga 3

Tim PSKC Cimahi mempertahankan gelar selama dua musim di Super Liga 3 Jalapa Jawa Barat. Foto:nida khairiyyah/pojokbandung

Tim PSKC Cimahi mempertahankan gelar selama dua musim di Super Liga 3 Jalapa Jawa Barat. Foto:nida khairiyyah/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR- PSKC Cimahi meraih gelar juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat usai menang 2-0 atas Persikab Kabupaten Bandung dalam pertandingan final di Stadion Badak Putih, Cianjur, Selasa (31/7/2018).


Dua gol kemenangan PSKC dicetak oleh Tantan (18′) dan Saeful Abdul (45′), serangan balasan terus dilancarkan oleh Persikab selama pertandingan. Finishing yang kurang baik membuat tim Isep Unang pulang dengan juara kedua.

Pelatih Kepala PSKC, Robby Darwis, berhasil kembali membawa timnya menjadi juara kedua kalinya di Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat.

Pantauan pojokbandung, meskipun Persikab lebih mendominasi di babak pertama. Beberapa tendangan berbahaya membuat PSKC cukup ketar ketir, namun dibabak kedua, PSKC berhasil menekan pemain Persikab hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Ditemui usai pertandingan, eks-kapten sekaligus legenda Persib Bandung itu menyebut, adanya latihan secara intens PSKC dengan menjaga kondisi fisik membuat tim asuhannya mampu berjuang.

“Kami banyak membina pemain di bawah 20 tahun, selain karena kondisi fisik mereka yang mudah dibentuk, pengalaman jam terbangnya pun akan lebih baik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/7/2018).

Setelah pertandingan skala Jawa Barat, dirinya mengaku akan mempersiapkan tim asuhannya untuk bertanding di tingkat Jawa. Supaya, bisa tembus di play off untuk kualifikasi nasional di Piala Presiden.

Menurut Robby, selain Persikab ada  Maung Anom FC yang menjadi lawan terberat selama kompetisi Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat 2018. “Kalau yang lainnya biasa saja,” tambahnya.

Tak hanya itu, Robby pun mengaku sedang menyiapkan beberapa nama yang akan dipinjam dari klub lain. “Semua dibbutuhkan demi mematangkan kembali skema, yang jelas setiap pertandigan kita akan mengubah satu atau dua taktik, supaya lawan tidak bisa membaca gerakan kami,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menjelaskan, selama hampir tiga bulan supporter yang datang menunjukan sportifitasnya. Terutama warga Cianjur yang menunjukan akan tingginya antuasiasme sejak perempat final hingga final.

“Perkembangannya jauh lebih baik dari tahun lalu, karena dukungan dari Super Soccer kami berharap melalui liga ini ada tim asal Jawa Barat yang lolos ke tingkat nasional,”  imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk hadiah hanya diberikan uang pembinaan untuk juara 1 hingga 3.

Di lokasi yang sama, Perwakilan Super Soccer, Tries Pondang menyebut, dimusim kedua lokasi yang dipilih Cianjur karena melihat antusiasme warga akan sepakbola yang tinggi. Hanya saja, ia menyangkan kurangnya pembinaan untuk tim lokal.

“Semoga aja ini bisa mengetuk hati warga Cianjur dan pengurus tim Cianjur dalam membangkitkan kembali sepakbolanya,” harapnya.

Pandangan Tries, PSKC kontra Persikab memiliki kekuatan yang imbang. Hal itu dilihat dari cara kemampuan pemain dan trackrecornya. “Mereka masuk final hasil adu pinalti,” tambahnya.

Kedepannya, ditargetkan Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat akan ditargetkan merapat ke wilayah parahiyangan timur. “Kita sukses di Subang dan Cianjur, tahun depan kami akan melihat ke parahiyangan timur,” tuturnya.

Tak hanya Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat yang di support penuh Super Soccer, adanya dukungan untuk u16 dan u23 Timnas Indonesia.

“Super Soccer ingin menjangkau warga Indonesia dari berbagai kalangan,” tutupnya.

(nda/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …