Membawa Aspirasi, Mantan Juara Nasional Motocross Oke D Junjunan Terjun ke Dunia Politik

Oke D Junjunan bersama Desy Ratnasari saat berfoto bersama usai mengikuti pertemuan kader PAN. Foto:Istimewa

Oke D Junjunan bersama Desy Ratnasari saat berfoto bersama usai mengikuti pertemuan kader PAN. Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dunia politik bukan hal baru bagi mantan atlet crosser era 1990-an, asal Kota Bandung, Oke D Junjunan.


Bermodal segudang prestasi didunia otomotif, Oke kembali maju menjadi calon legislatif DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Jabar-1, untuk Kota Bandung dan Cimahi.

Bagi Oke, terjun ke politik bukan sekedar mengikuti tren. Mantan Ketua IMI Jabar dua periode dan berhasil menjadi yang terbaik se-Nasional itu menegaskan, kiprahnya di dunia politik ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, khususnya membawa aspirasi otomotif yang dimana potensi perkembanganya terus meningkat dan jadi representatif penting di negeri ini.

“Otomotif adalah jati diri, profesi, prestasi hingga peluang kerja. Saya ingin menempatkan otomotif jadi bagian dari program pemerintah ke depannya,” ucap Oke saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (1/8/2018).

Oke menuturkan, pengalamannya aktif dalam berbagai organisasi diharapkan mampu menjadi bekal untuk bertarung di Pileg 2019 mendatang. Terlebih niatannya terjun ke dunia politik semata-mata untuk menambah kemaslahatan hidup bagi masyarakat banyak.

“Saya punya pemikiran, setiap manusia berharap bisa memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat. Menjadi manusia bermanfaat adalah impian setiap orang. Nah’ ketika ada kesempatan itu kenapa saya tidak memperjuangkannya. Soal hasil, biar Allah SWT,” kata mantan atlet Kejuaraan Lucky Strike Motocross Internasional itu.

Oke bukan hanya dikenal sebagai atlet atau pebalap, melainkan seorang entrepreneur sukses yang aktif berorganisasi. Kiprahnya tak perlu diragukan lagi, dia pernah didapuk sebagai Ketua HIPMI Jabar sejak 2006 – 2015
lantaran dinilai pantas menjadi seorang leader untuk membimbing para pengusaha khusunya startup untuk mau berwirausaha.

“Artinya banyak yang bisa disatukan padukan dalam satu kebijakan nantinya. Saya aktif didunia otomotif dan berwirausaha tak jauh dari etomotif juga, kenapa saya tidak kembangkan menjadi satu program-program kedepannya untuk masyarakat,” sambung Oke.

Kata Oke, terjun ke dunia politik diharapakan bisa membawa dampak perubahan dan kemajuan yang besar bagi masyarakat khususnya dunia otomotif.

“Dulu, kita selalu berlomba di arena motor cross. Saat ini kita juga bisa memperluas semangat itu dengan berlomba dalam kebaikan. Nilai-nilai kebaikan itu luas, bisa dilakukan melalui jalur apapun, salah satunya melalui program-program di legislatif,” pungkasnya.

(arh/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds