Jelang Hari Kemerdekaan, Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Bebersih

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sambut berbagai even di bulan Agustus, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ajak warga Kota Bandung Bebersih kota.

“Jadi tanggal 11 dan 12 dalam rangka Agustusan dan Idul Adha, saya mengajak warga untuk bebersih lingkungan sekitar,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini, kepada wartawan Selasa (31/7/2018).

Emil berharap warga mau mengecat rumah, trotoar dan lingkungan di sekitarnya. Terlebih untuk rumah-rumah tua.

“Ya saya harap, warga mengecat, menyapu dan membersihkan rumah, trotoar supaya bersih dan kinclong menjelang Agustusan dan menyambut Asian Games,” terangnya.

Emil juga mengaku akan turun sendiri mengecat trotoar pada 11 Agustus, untuk memberikan semangat kepada warganya. ‎
Kepada karangtaruna dan warga yang berencana meminta sumbangan untuk merayakan 17 Agustus, Emil mengatakan, sebaiknya warga tidak melakukan itu.

“Jangan meminta-minta di jalanan. Apalagi sampai mengganggu dan membuat jalan jadi macet,” katanya.

Melakukan inovasi, lanjut Emil, tidak harus dengan cara-cara meminta- minta di jalanan. Karena masih banyak cara untuk berpartisipasi merayakan kemerdekaan.

Menurut Emil, ada baiknya warga membuat proposal dan meminta sumbangan dari perusahaan-perusahaan. Sehingga terlihat lebih rapih.

“Ada banyak cara untuk mengumpulkan dana, tidak harus selalu meminta di jalanan, buat proposal dan ajukan ke perusahaan, kan bisa,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …