Kalahkan PS Tira, Persib Bandung Bertahan di Puncak Klasemen

Patrich Wanggai © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

Patrich Wanggai © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

POJOKSATU.ID, BANTUL – Persib Bandung membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas PS Tira pada lanjutan Go-jek Liga 1 pekan ke-18. Bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, markas PS Tira, Senin (30/7/2018), Maung Bandung menang tipis 3-2.


Pertandingan berjalan cukup ketat di awal laga. PS Tira meski berstatus tim papan bawah, namun bisa memberikan perlawanan terhadap pemuncak klasemen itu.

Pendukung tuan rumah bersorak di masa injury menit pertama ketika kiper Persib, M Natshir melakukan blunder. Saat menangkap umpan silang, posisi bola sudah melewati garis gawang. 1-0 PS Tira unggul.

Tapi Persib hanya butuh waktu satu menit untuk menyamakan skor. Patrich Wanggai dengan tenang mengontrol umpan Dedi Kusnandar sebelum melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. 1-1 skor menutup babak pertama.

Di babak kedua, tensi pertandingan masih tinggi. Setelah sejumlah rangkaian serangan dipamerkan kedua tim, Persib akhirnya menuai hasil.

Lagi-lagi Wanggai mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan datar Jonathan  Bauman, Wanggai melepaskan sepakan terarah ke sisi kanan gawang PS Tira. Anak asuh Mario Gomez berbalik unggul 2-1.

PS Tira kembali menyamakan kedudukan pada menit akhir waktu normal.  Kali ini oleh Manahati Lestusen yang sukses menaklukkan M Natshir lewat eksekusi penalti. Kedudukan imbang 2-2.

Di menit akhir injury time, giliran Persib yang mendapat hadiah penalti. Dan Bauman yang maju sebagai algojo memastikan kemenangan Maung Bandung, 3-2.

Tambahan tiga poin memastikan Persib bertahan di puncak klasemen dengan 32 poin. Sementara PS Tira turun ke peringkat 17 masih dengan 18 poin.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …