Diiringi Bikers Brotherhood, Ridwan Kamil Touring Sekaligus Cek Kawasan Wisata

TOURING: Walikota Bandung sekaligus Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil berfoto bersama Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club. ( Foto : IST
 )

TOURING: Walikota Bandung sekaligus Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil berfoto bersama Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club. ( Foto : IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil menggelar touring ke wilayah Jabar Selatan bersama Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club. Hal itu dilakukan sekaligus meninjau potensi wisata dan kondisi infrastruktur jalan.


Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2023 menggunakan motor ditemani istrinya, Atalia Praratya. Puluhan motor rombongan bergerak dari masjid agung kabupaten Bandung, kemudian mengarah ke Ciwidey, Rancabali, Naringgul dan berakhir di kawasan wisata Rancabuaya Kabupaten Garut.

Sebelum mengakhiri touring pendeknya di pesisir pantai Rancabuaya Emil panggilan akrab Ridwan Kamil menyempatkan menyapa warga. Kemudian Emil berserta rombongan juga meninjau lokasi wisata Puncak Guha yang menjadi salah satu destinasi  favorit wisatawan di Rancabuaya Kabupaten Garut.

Menurut Ridwan Kamil, penggunaan motor sangat cocok untuk melakukan peninjauan berbagai hal. Tak hanya potensi wisata, baik atau buruk kondiai jalan pun akan lebih terasa.

“Kelebihan meninjau dengan sepeda motor ini itu kita bisa lihat secara langsung, kadang kalau pakai mobil suka ada yang tidak terlihat saat dilalui,” katanya.

Konsep peninjauan dengan sepeda motor akan dilanjutkan ke wilayah Jabar lain dengan mengajak komunitas motor berbeda. “Kegiatan seperti akan saya ulangi ke daerah Jawa Barat lainnya dengan kembali melibatkan komunitas motor lainnya,” ucap Emil.

Sementara itu koordinator team 22 BB 1% MC Wawan Wawul  mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ridwan Kamil. Dia membenarkan jika menijau lokasi dengan menggunakan sepeda motor akan lebih efektif ketika kondisi jalan masih belum bisa di akses dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Kalau pakai motor kan jalan bagus atau rusak juga akan lebih terasa,” kata Boy.

Kemudian menurut Wawul, BB 1% MC juga bisa membantu dalam pengembangan wisata lewat kegiatan motor terutama dalam hal promosi. Diharapkan ada inovasi untuk eksplorasi kawasan wisata yang belum tergali.

“Saya harap ketika menjadi Gubernur nanti ada kemajuan di sektor wisata lebih baik dari sebelumnya, dan juga wisata itu bisa di hubungkan dengan kegiatan bermotor,” tuturnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …