Kampung Tulip, Tempat Wisata di Kota Bandung ala Negeri Kincir Angin

Sandi dan  Novianty mengabadikan momen di miniature rumah Belanda, di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

Sandi dan Novianty mengabadikan momen di miniature rumah Belanda, di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belanda merupakan negara yang terkenal dengan julukan Negeri Kincir Angin, serta hamparan bunga tulipnya yang begitu indah. Untuk menikmati keindahan Negeri Kincir Angin tersebut, Anda tidak perlu terbang jauh ke Negara Belanda, cukup datang ke Kampung Tulip yang berada di Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.


kampung-tulip-2

Sandi dan Novianty saat mengabadikan momennya dengan memakai pakaian khas Negeri Kincir Angin, di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung

Suasa Belanda akan terasa dari awal memasuki Kampung Tulip. Suguhan miniatur Kincir Angin terletak tepat di depan pintu masuk. Suasana sejuk, dengan berbagai jenis bunga, menambah nuansa romantis yang disuguhkan tempat wisata ini.
“Sebenarnya disini sudah pernah dicoba ditanam bunga tulip langsung didatangkan dari Belanda, tapi karena lain hal, bunganya belum bisa tumbuh dengan sempurna, dalam waktu dekat ini kami akan menambah bunga tulip lagi,” kata Doni, pengelola Kampung Tulip, saat ditemui Radar Bandung.

kampung-tulip-3

Salah satu sudut yang banyak digunakan untuk berfoto di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

“Tujuannya supaya tetap mempertahankan titik hijau di pusat kota, khususnya di wilayah Bandung timur,” ujarnya.Di tangannya yang terampil inilah, Doni menyulap lahan gambut dan gersang tersebut menjadi wisata rindang nan asri serta bernunsa Negeri Kincir Angin untuk bermain dan edukasi.

kampung-tulip-4

Salah satu sudut yang banyak digunakan untuk berfoto di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

Tak jarang, yang datang kesini pun merupakan wisatawan lokal luar Jawa Barat bahkan wisatawan manca negara, hanya untuk melepas penat di akhir pekan.
“Kalo hari biasa minimal sekitar 200 orang yang kesini, kalo weekend bisa mencapai 1.000 orang,” jelas Doni.

kampung-tulip-5

Deretan miniature rumah Belanda yang ada di Kampung Tulip Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

Kampung Tulip menyuguhkan berbagai fasilitas, di antaranya perahu bebek, perahu sampan, terapi ikan, pakaian khas Negara Belanda, miniatur kincir angin, dan lainnya. “Fasilitas disini belum sepenuhnya lengkap, kami sedang menambah beberapa area untuk lebih memberi kesan kepada pengunjung agar seperti benar-bener terasa di Belanda,” tutur Doni.

kampung-tulip-6

Perahu Bebek salah satu fasilitas wisata air yang disuguhkan Kampung Tulip di Jalan Pasir Pogor, Ciwastra, Kota Bandung.

Di kampoeng Tulip ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah rumah bergaya Belanda dilengkapi pakaian khasnya. Tak jarang bagi penggila lensa kamera lokasi ini menjadi tujuan utama untuk mengabadikan momen berharga bersama pasangannya.

Untuk dapat menikmati suasana Negeri Kincir Angin ini, Anda tak perlu mengeluarkan kocek yang besar cukup Rp6.000 per orang untuk di hari biasa, dan Rp9.000 per orang di akhir pekan dan hari libur.

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …