Bupati Bandung, Dadang Naser Melaunching Kampung Bibika

Bupati Bandung, Dadang M. Naser melaunching kampung Bibika di Desa Cihanyir Kec Cikancung, sebagai kampung kuliner, Kamis (26/7/2018). Foto:humas kab bandung

Bupati Bandung, Dadang M. Naser melaunching kampung Bibika di Desa Cihanyir Kec Cikancung, sebagai kampung kuliner, Kamis (26/7/2018). Foto:humas kab bandung

POJOKBANDUNG.com, CIKANCUNG – Dukung program Kabupaten Bandung Seribu Kampung, Bupati Dadang M. Naser melaunching kampung Bibika di Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung, sebagai kampung kuliner, yang digelar di Kampung Cibiru, Kamis (26/7/2018).


Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan, setiap kampung dalam program Seribu Kampung, nantinya bakal menonjolkan ciri khas masing-masing. Serupa kampung tematik, setiap kampung didorong menggali dan memunculkan produk unggulan di berbagai sektor, baik wisata, agrikultur, dan peternakan, maupun industri kreatif.

“Ke depan, keberadaan kampung-kampung berciri khas tersebut bisa mendongkrak popularitas Kabupaten Bandung. Karena dengan terdongkraknya popularitas kampung-kampung yang ditata, kondisi tersebut pastinya akan menguntungkan masyarakat maupun pemerintah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam rangka menuju program seribu kampung, Pemerintah Daerah telah dan sedang menyiapkan beberapa program kampung, yakni kampung digital, hidroponik,  budaya, kampung keluarga berencana, dan kampung tematik, salah satunya kampung bibika di Desa Cihanyir.

“Pada hari ini, saya launching kampung bibika di Cihanyir sebagai kampung kuliner, yang menjadi bagian dari program Kabupaten Bandung Seribu Kampung. Panganan khas daerah ini, bukan hanya sekedar makanan biasa, namun sudah menjadi tradisi dan ciri khas Desa Cihanyir, dan ini harus diberikan dukungan dari Perangkat Daerah terkait,” imbuhnya.

Menurut Bupati, kue bibika merupakan kue tradisional khas, yang  memiliki rasa manis, legit, lembut dan mengenyangkan. Berdasarkan informasi, kue ini mulai diproduksi sejak tahun 1965, seiring dengan waktu permintaan pasar kue bibika ini telah menyebar sampai ke Timur Tengah.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …