Empat Pilar MPR RI Rawat Kebhinekaan

Anggota MPR RI Hj Ratieh Sanggarwaty menggelar sosialisasi empat pilar bersama sejumlah penggiat karang taruna

Anggota MPR RI Hj Ratieh Sanggarwaty menggelar sosialisasi empat pilar bersama sejumlah penggiat karang taruna

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Empat Pilar MPR RI terus disosialisasikan kepada masyarakat. Karena Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sangat penting bagi Indonesia.


Anggota MPR RI Hj Ratieh Sanggarwaty, menjelaskan pilar adalah tiang penguat atau penyangga. Pilar juga memiliki peran yang sangat vital, karena bila pilar ini tidak kokoh atau rapuh akan berakibat robohnya bangunan yang disangganya.

“Maka dari itu empat Pilar Kebangsaan, artinya ada empat tiang penguat atau penyangga yang sama-sama kuat dalam menopang keutuhan berkehidupan kebangsaan Indonesia,” jelasnya saat Sosialisasi Empat Pilar yang digelar MPR-RI dan sejumlah perwakilan anggota Karang Taruna di salah satu hotel di Jatinangor, Rabu (25/7/2018) lalu.

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP asal Dapil Jawa Barat IX (Sumedang Majalengka Subang) ini menjelaskan keempat pilar bangsa tersebut yang seharusnya menjiwai semua peraturan perundangan, institusi pendidikan, pertahanan serta sendi kehidupan bernegara. Apalagi, Indonesia merupakan negara yang terbilang sangat beragama.

“Empat pilar bangsa inilah yang mampu mengakomodir keanekaragaman atau kebhinekaan kita yang terdapat dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, dia mendorong kepada pemuda-pemudi yang aktif dalam organisasi karang taruna pelanjut tampuk kepemimpinan bangsa terus menggali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar agar cita-cita masa depan bangsa Indonesia dapat lebih baik.

(rik)

Loading...

loading...

Feeds