Babak Pertama, Persib Ungguli Persebaya dengan Skor 0-2

Supardi Nasir ( Foto : Simamaung )

Supardi Nasir ( Foto : Simamaung )

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Persib Bandung secara mengejutkan tampil trengginas di markas Persebaya Sruabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7/2018). Pada laga tunda pekan ke-9 Liga 1 itu, Maung Bandung untuk sementara unggul dua gol atas Bajul Ijo di babak pertama.


Persib yang pada laga ini tidak diperkuat Febri Haryadi (persiapan Timnas Indonesia U-23) dan Jonathan Bauman (sanksi), malah bermain semerlang.

Baru lima menit laga berjalan, Supardi Nasir membungkam pendukung tuan rumah lewat sundulannya. Berawal dari penetrasi Ezechiel N’Douassel dari sisi kanan pertahanan Persebaya diakhiri dengan umpan silang yang dituntaskan Supardi menjadi gol.

Gol yang membuat pemain Persebaya tersengat. David Da Silva mencoba membalas, namun upayanya masih gagal.

Justru Persib yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 22. Kembali Supardi mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekan N’Douassel membentur tiang dan bola rebound tidak disia-siakan kapten Persib itu. Skor 0-2 untuk Persib.

Jika melihat papan skor, berbanding terbalik dengan situasi di lapangan. Sebab tim besutan Angel Alfredo Vera terus menekan pertahanan anak asuh Mario Gomez. Namun sulit menciptakan gol.

Persib yang hanya mengandalkan serangan balik, kembali nyaris menambah keunggulan andai tendangan bebas Oh In Kyun tidak ditepis Miswar Saputra lalu membentur mistar.

Pada menit 42, Fandi Utomo yang sudah berdiri bebas di kotak penalti saat menerima umpan Rendi Saputra. Tapi sundulan Fandi melambung.

Begitu juga dengan sepakan keras Ricky Kayame di dalam kotak, bisa ditepis M Natshir.

Hingga babak pertama berakhir, Persebaya masih tertinggal 0-2.

Susunan Pemain Persebaya vs Persib:

Persebaya Surabaya (4-4-2):
Wiswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Izaac Wanggai, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Rendi Irwan Saputra, Fandi Utomo; Ricky Kayame, David Da Silva.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persib Bandung (4-4-2):
M Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Henhen Herdiana; Supardi, Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar; Ezechiel N’Douassel, Agung Mulyadi.

Pelatih: Mario Gomez

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …