Kalahkan Persebaya dengan Skor 3-4, Persib Bandung Juara Paruh Musim

Supardi Nasir Bujang © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

Supardi Nasir Bujang © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Persib Bandung keluar sebagai juara paruh musim setelah menaklukkan Persebaya Surabaya lewat drama tujuh gol di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7/2018) malam WIB. Maung Bandung menang tipis 4-3.


Kemenangan pada laga tunda pekan ke-9 Liga 1 itu membuat Persib mengamankan status juara paruh musim dengan 29 poin dari 17 laga. Unggul satu angka dari Barito Putera dan PSM Makassar di posisi kedua dan ketiga.

Sementara Persebaya yang menelan kekalahan kedua secara beruntun ini, tertahan di peringkat 13 dengan 22 poin.

Persib yang pada laga ini tidak diperkuat Febri Haryadi (persiapan Timnas Indonesia U-23) dan Jonathan Bauman (sanksi), malah bermain cemerlang.

Baru lima menit laga berjalan, Supardi Nasir membungkam pendukung tuan rumah lewat sundulannya. Berawal dari penetrasi Ezechiel N’Douassel dari sisi kanan pertahanan Persebaya diakhiri dengan umpan silang yang dituntaskan Supardi menjadi gol.

Gol yang membuat pemain Persebaya tersengat. David Da Silva mencoba membalas, namun upayanya masih gagal.

Justru Persib yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 22. Kembali Supardi mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekan N’Douassel membentur tiang dan bola rebound tidak disia-siakan kapten Persib itu. Skor 0-2 untuk Persib.

Jika melihat papan skor, berbanding terbalik dengan situasi di lapangan. Sebab tim besutan Angel Alfredo Vera terus menekan pertahanan anak asuh Mario Gomez. Namun sulit menciptakan gol.

Persib yang hanya mengandalkan serangan balik, kembali nyaris menambah keunggulan andai tendangan bebas Oh In Kyun tidak ditepis Miswar Saputra lalu membentur mistar.

Pada menit 42, Fandi Utomo yang sudah berdiri bebas di kotak penalti saat menerima umpan Rendi Saputra. Tapi sundulan Fandi melambung.

Begitu juga dengan sepakan keras Ricky Kayame di dalam kotak, bisa ditepis M Natshir.

Hingga babak pertama berakhir, Persebaya masih tertinggal 0-2.

Baru delapan menit babak kedua berjalan, Persib memperbesar keunggulannya. Kali ini lewat akshi individu Ghozali Siregar yang diakhiri dengan sepakan keras mendatar. 3-0 Persib menjauh.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …