Duel Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung, Gomez : Pesta yang Menyenangkan

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez didampingi asisten
pelatih, Fernando Soler berbincang akrab bersama pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera dan jajaran sebelum sesi Press Conference di Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/7/2018). Foto:riana setiawan/pojokbandung

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez didampingi asisten pelatih, Fernando Soler berbincang akrab bersama pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera dan jajaran sebelum sesi Press Conference di Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/7/2018). Foto:riana setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Rivalitas Persib dan Persebaya sudah terjadi sejak era Kompetisi Perserikatan. Keduanya merupakan klub tertua yang berada di jajaran elite sepakbola nasional, selain PSM Makassar dan Persija Jakarta.


Yang mengesankan, sejarah mencatat, rivalitas Persib dan Persebaya disertai harmoni dan persahabatan, baik klub maupun pendukungnya.

Nah, setelah sempat terdegradasi dan malahan skorsing PSSI di era dualisme, Persebaya kembali akan merasakan atmosfer persaingan dan rivalitas di kompetisi kasta tertinggi i Go-Jek Liga 1 2018. Sempat tertunda, duel keduanya dipentaskan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yang rencananya kick-off akan dimulai pada pukul 18.30 WIB Kamis (26/7/2018).

Sejumlah pemain Persib mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur, Rabu (25/7/2018)

Meski ada aroma reuni dan memori hubungan baik kedua klub dan pendukungnya, ini bukanlah laga persahabatan. Ini duel serius yang menjanjikan pertarungan sengit di setiap lini. Sebab, kedua tim membutukan kemenangan untuk mengakhiri paruh musim di papan atas.

Dengarkan apa yang disampaikan pelatih Persib, Mario Gomez. Ia mengaku antusias menatap laga ini. Bukan hanya siap merayakan kemenangan dan titel juara paruh musim, pelatih Argentina ini tak sabar untuk merasakan atmosfer persaingan klasik kedua klub.

“It’s very nice. Persebaya adalah tim besar di Indonesia dan kotanya juga sangat bagus. Begitu juga dengan pendukung kita yang sangat dekat dengan mereka. Itu sangat penting. Besok akan menjadi pesta yang menyenangkan,” kata Gomez dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (25/7/2018).

Gomez sadar, Persebaya adalah tim tangguh di kandang. Dalam 7 pertandingan kandang, mereka hanya merasakan sekali kekalahan. Namun, ia tak gentar. Maung Bandung, kata Gomez, ingin menang.

“Saya pikir mereka adalah tim bagus. Mereka kuat di kandang dan sulit bagi beberapa tim untuk menang di sini. Kita ingin terus menang baik laga tandang kandang dan kita selalu butuh kemajuan di setiap waktu,” jelasnya.

Namun, Gomez harus memutar otak menetapkan starter lantaran absennya sejumlah pilar. Febri Hariyadi terpaksa absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23 di Bali. Jonathan Bauman juga harus absen akibat larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Dari kubu Persebaya, pelatih Angel Alfredo Vera menyatakan siap menjamu PERSIB. Ia juga memprediksikan laga berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan. Selain nama besar, kedua tim mempunyai sejarah yang panjang di kancah persepakbolaan Indonesia.

“Pertandingan juga akan seru karena kedua tim punya sejarah panjang. Poin di klasemen juga ketat, semoga kami bisa dapatkan tiga poin untuk bisa naik di klasemen,” ujar Alfredo.

Walaupun akan kehilangan sejumlah pilar penting, ia tetap optimistis. Sebut saja Andri Muliadi, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Nelson Alom, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, serta dua pemain anyarnya OK Jhon dan Raphael Maitimo dipastikan tak dapat memperkuat tuan rumah.

Tapi, dirinya mengklaim sudah mempersiapkan strategi untuk meladeni Maung Bandung. Tak ada target lain, kata Alfredo, selain menang.  “Mereka punya pemain yang berbahaya. Kami akan waspadai semuanya, di sesi latihan sudah kami persiapan untuk antisipasinya. Tapi kami main di kandang. Jadi kami akan berjuang untuk menang,” tegasnya.

(persib.co.id/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds