Sah… Pesinetron Hengki Kurniawan Resmi Jadi Wabup Bandung Barat

KPU KBB saat penetapan paslon pemenang Pilbup KBB 2018. Foto:rmoljabar

KPU KBB saat penetapan paslon pemenang Pilbup KBB 2018. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Keseriusan langkah pesinetron Hengky Kurniawan Chova untuk terjun ke dunia politik akhirnya berbuah hasil, suami Sonya Fatmala ini resmi menjabat Wakil Bupati (Wabup) di Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018-2023 setelah ditetapkan KPU melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018 di Kantor KPU KBB, Rabu (25/7/2018).


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018 resmi menetapkan Aa Umbara-Hengki Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan raihan suara terbanyak.

AKUR ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih KBB untuk periode 2018-2023 dengan raihan suara 420.137. Sementara rivalnya pasangan nomor urut satu Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (EMAS) dipilih 194.936 suara dan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati 250.627 suara.

AKUR yang diusung oleh koalisi Partai PAN, PKS, Demokrat, NasDem dan PKPI memborong 14 kecamatan, sementara Kecamatan Rongga dan Gununghalu perolehan suara EMAS mengkilat, sementara paslon nomor urut dua Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati rerata di tiap kecamatan tempati urutan kedua.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Bandung Barat, di Kecamatan Gununghalu EMAS menang dengan raihan suara 14.545 selisih sedikit dengan AKUR yang mendapat 14.240. Begitupun Rongga, EMAS menang dengan 11.183 suara sementara AKUR 10.598.

Selebihnya, 14 kecamatan yakni Kecamatan Cihampelas, Batujajar, Cipongkor, Ngamprah, Padalarang, Sindangkerta, Cikalong Wetan, Saguling, Cililin, Cisarua, Parongpong, Cipeundeuy, Cipatat,  dan Lembang diborong AKUR.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, pihaknya berharap pasangan terpilih bisa menjadi bupati dan wakil bupati untuk seluruh masyarakat yang memilih atau pun tidak.

“Tentu kami berharap pasangan calon terpilih bisa mewujudkan janji kampanye dan menjadi bupati dan wakil bupati bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

(jar/rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …