Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Polrestabes Bandung

Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat jumpa pers. (m. indmas/job17/pojokbandung)

Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat jumpa pers. (m. indmas/job17/pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung menggelar konferensi pers terkait cipta kondisi menjelang Asian Games dan Operasi Libas Lodaya yang berlangsung 9 hari tersebut.


Polrestabes Bandung berhasil mengungkap kasus Street crime Curat, Curas / Begal dan Curanmor yang kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil yang mengapresiasi kinerja kepolisian.

Ridwan Kamil mengungkapkan terima kasih kepada kepolisian yang berhasil mengungkap kasus street crime dan memberi rasa aman kepada warga Kota Bandung.

”Jadi begini namanya kriminalitas pastilah selalu ada dalam dinamika kemasyarakatan itulah kenapa kita berterima kasih ada kepolisian sesuai tupoksinya melakukan inovasi-inovasi memberikan rasa aman. Nah saya mengapresiasi, apalagi ada acara besar, sehingga intensitas menjadi lebih tinggi dalam waktu hanya 9 hari ada 60 tersangka,” ungkap Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam konferensi pers di halaman Polrestabes Bandung jalan Jl. Merdeka No.18-21 Kota Bandung., Selasa (24/07/2018).

Menurut Ridwan Kamil sebagian tersangka yakni berasal dari luar kota bandung saat bertanya kepada beberapa tersangka sebelum dimulainya konferensi pers.

“Saya absen satu-satu memang setengahnya datang dari luar kota bandung yah, menandakan memang masalah Bandung ini juga mengundang kriminalitas-kriminalitas dari luar kota Bandung”tuturnya

Ridwan Kamil mengaku angka kriminalitas menurun menjadi bukti nyata kinerja kepolisian.

“Sudah 6  bulan ini relatif jarang yah, yang biasanya belasan sekarang paling 1-2, menandakan kinerja kepolisian luar biasa mengurangi intensitas melalui pantauan pengaduan warga melalui saya,” katanya.

Konferensi pers yang diadakan di halaman depan kantor Polrestabes Bandung diamankan barang bukti yang disita yakni 20 unit motor berbagai merk dan jenis, laptop 4 unit, pisau 5 bilah, handphone 16 unit berbagai merk, kalung 1 buah serta uang tunai sebesar Rp.150.000,-

Harapan yang disampaikan Ridwan Kamil yakni bandung menjadi aman dan nyaman serta makin berkurangnya kriminalitas yang terjadi.

“Kita juga sudah berkomitmen memastikan kerja sama dengan Polrestabes maksimal, makanya beberapa waktu lalu saya juga sudah menghibahkan motor-motor untuk tim Street Crime Prabu dan terus melakukan dukungan-dukungan memastikan bandung aman, sehingga warga disini bahagia, juga merasa nyaman dan kita doakan makin lama makin berkurang seperti yang kita harapkan,” tutupnya.

(m. indmas/job17/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …