Puluhan Warga Rongga Bandung Barat Keracunan ‘Tutut’

Polisi mendata warga yang keracunan ‘tutut’. Foto:rmoljabar

Polisi mendata warga yang keracunan ‘tutut’. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, RONGGA- Sebanyak 36 warga Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga keracunan jajanan olahan keong atau biasa disebut ‘tutut’. Korban di bawa ke rumah sakit lantaran mengalami mencret, mual, muntah dan pusing mengonsumsi tutut dari pedagang keliling.


Kapolsek Gunung Halu AKP Ikhwan Heriyanto menerangkan, mereka yang mengalami keracunan merupakan warga beberapa desa di Kecamatan Rongga, di antaranya warga Desa Bojong dan Desa Sukaresmi.

Polisi menduga keracunan yang terjadi Senin (23/7) kemarin akibat konsumsi tutut dari pedagang keliling dengan menggunakan sepeda motor.

“Total warga yang keracunan 36 orang,” katanya saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (25/7).

Warga yang mengalami keracunan langsung dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas. Mereka yang dibawa ke Puskesmas Gununghalu sebanyak 23 orang, empat orang ke rumah sakit Cililin, dan sembilan orang dirawat di Aula Desa Sukaresmi.

“Hingga pagi ini yang masih dirawat di Rumah Sakit Cililin sebanyak tiga orang,” ujarnya.

Saat inj pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mencari pedagang tutut keliling yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, warga yang mengalami keracunan setelah membeli tutut seharga Rp 2.000 per kantongnya dari pedagang keliling yang menggunakan sepeda motor, Minggu (22/7).

Malam setelah menyantap penganan khas masyarakat sekitar, warga mengalami gangguan pada perut disertai pusing, mencret, mual dan muntah. Baru pada Senin tanggal 23 Juli 2018 sekira mulai pukul 10.00 wib korban mendapat penanganan medis berangsur membaik.

(jar/rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …