Mau Ketawa Ngakak… Tonton Longser Bersama Sule di Teater Terbuka Taman Budaya

Sule akan menjadi bintang tamu pada longser “PAGELARAN SAWER #2”

Sule akan menjadi bintang tamu pada longser “PAGELARAN SAWER #2”

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk melestarikan seni budaya Jawa Barat, Bandung Prikitiew Adventure bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, akan menggelar longser “PAGELARAN SAWER #2”  dengan bintang tamu artis kawakan Entis Sutisna alias Sule, pada tanggal 4 Agustus 2018, bertempat di Teater Terbuka Taman Budaya (Dago Tea House), pukul 19.30 WIB.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida, menjelaskan longser “PAGELARAN SAWER #2” ini merupakan salah satu kegiatan untuk melestarikan kekayaan seni budaya Jawa Barat serta menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat Jawa Barat akan seni tradisi.

Seni tradisi ditampilkan untuk menyampaikan pesan bahwa budaya tradisional sangat dinamis, jika dikemas dengan professional, sehingga menghasilkan sebuah karya yang tidak kalah menariknya dengan budaya urban dan membentuk jiwa social untuk peduli terhadap sesama.

“Kita perlu tahu, bahwa Longser merupakan salah satu jenis teater rakyat yang hidup dan berkembang di daerah Priangan, khususnya di daerah Bandung. Bentuk pertunjukan Longser adalah teater rakyat, yang di dalamnya terdapat unsur tari, nyanyi, lakon yang di dalamnya sarat dengan lelucon, ” jelas Ida, Rabu (25/7/2018).

Ida menambahkan kegiatan ini merupakan sebuah pertunjukan yang bertajuk kegiatan amal.

”Dimana dari hasil penjualan tiket pagelaran longser ini, akan disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu,” tambah Ida.

Ketua Pelaksana Bandung Prikitiew Adventure, Tubagus Ali Rahmat mengatakan seniman sunda yang akan tampil di longser ini selain Sule yaitu, Aldo Rojax, Dede Kodelz, Yujeng, Ajun, Ipeh, Fanny Sabila, Ucok dan Dadan Sunandar Sunarya. Dari merekalah ide ini berawal khususnya dari Kang Sule.

“Kegiatan Longser Sawer #2 ini diprakarsai oleh Kang Sule ditujukan untuk membantu anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Juga, kegiatan ini untuk melestarikan kekayaan seni budaya Jawa Barat,” paparnya.

Tubagus menambahkan untuk tiket bagi masyarakat yang ingin menonton Longser bersama Sule bisa menghubungi Yuliani 081224441491.

”Harga tiket Rp 35 ribu untuk umum dan VIP Rp 100 ribu. Tiketnya terbatas hanya 1200 tiket,” pungkas Tubagus.

(ymi/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …