Mantap… KLA Award 2018, Kabupaten Bandung Raih Kategori Pratama

Menteri PPPA RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, menyerahkan langsung penghargaan
KLA Award 2018 yang diterima Kepala Dinas DP2KBP3A Kab Bandung H. Hendi Aryadi Purwanto,. Foto:istimewa

Menteri PPPA RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, menyerahkan langsung penghargaan KLA Award 2018 yang diterima Kepala Dinas DP2KBP3A Kab Bandung H. Hendi Aryadi Purwanto,. Foto:istimewa

Selain mendapatkan Anugerah KLA, diberikan juga penghargaan dalam bidang hak sipil terbaik, pembinaan forum anak daerah terbaik, pencegahan perkawinan anak terbaik, Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) untuk Perlindungan Perempuan dan Anak terbaik, Puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik, Sekolah Ramah Anak terbaik, dan penghargaan khusus yang diberikan kepada beberapa Polda dan Polres Ramah Anak yang baru diinisiasi tahun ini.

“Anugerah KLA merupakan apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah dalam pembangunan nasional di bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang didukung oleh lembaga masyarakat, dunia usaha dan media serta peran dari forum anak sebagai pelapor dan pelopor. Anugerah ini diselenggarakan demi kepentingan terbaik untuk 87 juta anak indonesia,” ujar Yohana Yembise.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, mengatakan, penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh anak sebagai generasi penerus khususnya di Kabupaten Bandung. menurutnya penghargaan hanyalah sebagai media dalam memotivasi jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan upaya keras seluruh jajaran Pemkab Bandung yang diapresiasi oleh pemerintah pusat. Kinerja yang kita lakukan sebagai pelayan publik semata-mata bertujuan untuk kesejahteraan rakyat,” imbuh Bupati.

Kategori yang sama dalam kurun dua tahun ini, menurutnya harus terus dievaluasi dan ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030.

“Penghargaan ini harus dijadikan momentum untuk memicu semangat dalam meningkatkan, membenahi dan memperbaiki kinerja masing-masing Perangkat Daerah, cermati dimana letak kekurangan kita selama ini, singkirkan ego sektoral dalam menjalankan program-programnya, khususnya dalam membangun komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Layak Anak,” seru Dadang Naser.

loading...

Feeds

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …