Mantap… KLA Award 2018, Kabupaten Bandung Raih Kategori Pratama

Menteri PPPA RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, menyerahkan langsung penghargaan
KLA Award 2018 yang diterima Kepala Dinas DP2KBP3A Kab Bandung H. Hendi Aryadi Purwanto,. Foto:istimewa

Menteri PPPA RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, menyerahkan langsung penghargaan KLA Award 2018 yang diterima Kepala Dinas DP2KBP3A Kab Bandung H. Hendi Aryadi Purwanto,. Foto:istimewa

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan Anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kepada 177 kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam 4 kategori penghargaan. Kabupaten Bandung mendapatkan KLA Award kategori Pratama untuk kedua kalinya setelah pada tahun 2017 diganjar penghargaan serupa di Pekanbaru Riau.

Menteri PPPA RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam acara Malam Penghargaan KLA di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (23/7/2018).

“KLA Award pada 2018 ini terbagi kedalam 4 kategori, yaitu Pratama sebanyak 113 kabupaten/kota, Madya 51 kabupaten/kota, Nindya 11 kabupaten/kota dan Utama sebanyak 2 kota. Selamat bagi yang menerima penghargaan, ini kita dedikasikan dalam rangka menargetkan Tahun 2030 Indonesia Layak Anak,” kata Yohana Yembise dalam sambutannya.

Yohana mengatakan, diperlukan sinergitas dan kerja keras pimpinan daerah termasuk kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat untuk mencapai target tersebut.

“Belum ada provinsi yang dinyatakan Layak Anak, karena suatu provinsi bisa dinyatakan Layak Anak jika semua kabupaten/kota di wilayah tersebut sudah Layak Anak. Untuk mewujudkannya diperlukan sinergitas dan kerja keras antar OPD di kabupaten/kota,” imbaunya.

Urusan perempuan dan anak adalah urusan wajib pemerintah daerah sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan. Menurutnya, pemerintah daerah tidak perlu takut dalam menaikkan anggaran untuk urusan perempuan dan anak.

“Perempuan dan anak adalah 2 pilar yang akan menyelamatkan bangsa ini ke depannya. Negara maju investasi besar-besaran untuk urusan perempuan dan anak, sesuai dengan komitmen PBB melalui Sustainable Development Goals,  bahwa perempuanlah yang menyelamatkan planet ini ke depan dan anak-anaklah yang akan menjadi pemimpin generasi penerus masa depan bangsa,” lanjut Menteri PPPA.

loading...

Feeds