Akhirnya… Saung dalam Lapas Sukamiskin Bandung Diratakan

Kendaraan bak terbuka membawa barang-barang dari saung Lapas Sukamiskin. Foto:azis zulkhairi/pojokbandung

Kendaraan bak terbuka membawa barang-barang dari saung Lapas Sukamiskin. Foto:azis zulkhairi/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Beberapa petugas lapas gabungan se-Jawa Barat me mbongkar saung yang berada di dalam Lapas Sukamiskin, Selasa (24/7/2018).


Saung yang disebut-sebut sebagai tempat beberapa warga binaan eks Koruptor bersantai dan menerima tamu diratakan dan bambu di angkut menggunakan mobil pickup.

Mulai pada 17:30 WIB beberapa mobil pickup mulai memasuki lapas sukamiskin, kurang lebih enam pickup dan satu mobil bak terbuka mengangkut beberapa material saung lapas sukamiskin.

Material yang di angkut diantaranya bambu beberapa peralatan dapur dan terlihat juga barang sound bermerek JBL ada juga kursi dari bambu. Terlihat juga beberap penjual kantin keluar dari lapas mendorong grobaknya.

Berdasarkan pengakuan salah satu penjual kantin yang dekat dengan saung menyapaikan, bahwa keadaan kantin masuk dalam pembongkaran, padahal kata dia kantin tersebut milik yayasan darma wanita.

“Kantin darma wanitta di bongkar, itu baru dua bulan padahal, sudah di bongkar,” ujarnya.

Pedagang teesebut menceritakan bahwa ia sehari-hari berjualan pada umumnya, tidak ada yang sepesial, menu yang disajikan tak lain hanya ayan goreng dan beberapa makanan berat lain.

“Saya jual ayam goreng itu harganya 20 ribu, selain itu saya jualan sama kayak penjual nasi pada umumnya,”sambungnya.

Ia juga menyesalkan dengan adanya penggusuran tersebut, mengingat beberapa narapidana masih banyak yang belum membayar hutang. Beberapa penghuni lapas suka miskin tidak melulu diisi orang berada sehingga penggusuran tersebut menurutnya merugikan.

“Masih banyak yang belum bayar hutang, di dalam itu tidak semua napi kaya,”jelasnya.

Untuk diketahui, saung yang berada didalam lapas sukamiskin kurang lebih ada 39 saung dan sampai saat ini petugas masih membongkar dan mengangkut beberapa material saung.

(azs/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …