Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI AD Kenakan Baju Adat

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan sambutan. Foto: azis zulkhairil/pojokbandung

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan sambutan. Foto: azis zulkhairil/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seluruh pakaian adat di Indonesia di kenakan oleh Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) dalam kegiatan malam budaya nusantara yang mengangkat tema sinergi nusantara.

Dalam acara tersebut, terlihat Pasis TNI menampilkan kebudayaan yang ada di Nusantara, sedangkan Pasis negara sahabat menampilkan budaya negaranya masing-masing yaitu, dari Aljazair, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand, dan Tiongkok.

Dalam rangka kegiatan Malam Budaya Nusantara Seluruh Siswa Tampil di hadapan jajaran Seskoad dan Pasis Negara lain. Foto: azis zulkhairil/pojokbandung

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan perbedaan dan keanekaragaman malam ini bukan menimbulkan pertentangan, tapi justru menghasilkan harmoni kebersamaan.

“Tujuan dilaksanakannya malam budaya ini, selain untuk lebih mempererat persaudaraan dan persahabatan sesama Pasis TNI maupun dengan Pasis Negara Sahabat, juga sebagai sarana untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya negara sendiri dan budaya negara sahabat,” ucapnya dalam sambutannya, Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Kota Bandung, Jumat, (20/7/2018).

Danseskoad Kurnia mengungkapkan tema malam Budaya Nusantara dan Negara Sahabat Pasis Dikreg LVI Seskoad TA 2018 mengangkat tema Sinergi Nusantara.

Tema tersebut dinilai sangat tepat, mengingat bangsa Indonesia memiliki beragam budaya. dimana budaya yang satu dengan budaya lainnya bersinergi secara positif dan saling melengkapi.

“Dengan mengetahui budaya bangsa sendiri. maka kita akan dapat memelihara persatuan dan kesatuan, serta terjalin sikap yang toleran dan saling menghormati sesama warga negara Indonesia yang berbeda suku. bangsa, agama dan budaya,” ungkapnya diiringi tepuk tangan peserta malam budaya tersebut.

Selanjutnya, Danseskoad Kurnia menambahkan mengetahui budaya negara lain dalam malam budaya tersebut, dapat meningkatkan sinergitas dan persaudaraan antar negara-negara sahabat.

“Demikian pula, dengan mengenal dan memahami budaya negara lain, maka akan tumbuh rasa hormat kita atas kedaulatan suatu negara dan semakin mempererat persahabatan serta persaudaraan dengan negara tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Seskoad, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H., pejabat struktural Seskoad, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kira PC BS Seskoad serta Pasis Dikreg LVI Seskoad TA 2018 beserta istri.

(azs/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …