Kadisparbud Jabar, Hj Ida Hernida : Gita Bahana Nusantara Bukan Satu-satunya Jalan untuk Tetap Kreatif

Kadisparbud Jabar, Hj Ida Hernida memberikan sambutan.Foto:Istimewa

Kadisparbud Jabar, Hj Ida Hernida memberikan sambutan.Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Hj. Ida Hernida, membuka acara Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Jawa Barat di Grand Asrilia Hotel Jl. Pelajar Pejuang 45 No.123 Bandung, Kamis (19/7/2018).

Menurut Ida, pembentukan Gita Bahana Nusantara merupakan upaya untuk menanamkan nilai nilai budaya bangsa Indonesia.

Para peserta Gita Bahana Nusantara. Foto :Istimewa

”Dan untuk meningkatkan apresiasi, terutama dibidang seni musik dan seni suara dikalangan generasi muda. Oleh karena itu pembentukan Gita Bahana Nusantara ini sebagai salah satu upaya pelaksanaan pembangunan yang berwawasan budaya,” tutur Ida.

Ida menambahkan, audisi ini bertujuan sebagai alat pemersatu pemuda pemudi serta untuk mencari bibit yang mempunyai kemampuan olah suara.

”Yang penting dari audisi ini adalah keikutsertaan saudara-saudara sebagai bukti kecintaan terhadap seni budaya, bangsa dan tanah air Indonesia,” tambah Ida..

Ida juga memberikan beberapa amanat untuk para peserta. ”Apabila saudara-saudara terpilih dalam audisi ini, maka saudara-saudara berhak untuk mengikuti rangkaian audisi tahap selanjutnya di tingkat Nasional di Jakarta pada bulan Agustus 2018 yang akan dating,” kata Ida.

”Saya pesankan saudara-saudara harus memiliki semangat dan jiwa pemberani, percaya diri sebagai generasi muda unggul dan memiliki hasrat daya saing tinggi. Sampaikan kepada rekan-rekan baru dari seluruh Indonesia nanti pada saat masuk di karantina bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang indah, ramah dan bersahabat, baik alam, masyarakat dan budayanya.  Dan bagi yang belum beruntung pada tahun ini belum bisa mewakili Jabar, teruslah berjuang karena audisi Gita Bahana Nusantara bukan satu-satunya jalan untuk tetap kreatif dan berkarya, terus berlatih hingga keinginan terwujud,” pungkas Ida.

(ymi/pojokbandung)

loading...

Feeds