Akhirnya Protes Sistem Zonasi dengan Jalan Kaki Bandung-Jakarta Batal

Warga memprotes sistem zonasi PPDB. Foto:rmoljabar

Warga memprotes sistem zonasi PPDB. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyampaian pendapat dengan melakukam Aksi jalan kaki memprotes sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 di Kota Bandung batal.

Pembatalan itu setelah terjadi pembicaraan antara orangtua siswa dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Sebelumnya, Mansurya Manik bersama istri dan anaknya berencana akan berjalan kali dari Bandung (Kantor Disdik Bandung) menuju Istana Merdeka, Jakarta.

“Aksi ini kami batalkan karena aspirasi kami sudah diakomodir oleh Disdik Kota Bandung,” ucap Mansurya. Senin (23/07/2018).

Aksi itu lantaran ia menilai Pemkot Bandung tidak merealisasikan janjinya untuk menempatkan siswa yang tidak lolos sistem zonasi. Padahal anak mempunyai nilai rata-rata di atas 9.

Dari hasil pertemuan dengan Disdik Kota Bandung membuat orangtua bisa bernapas lega. Bersama Mansurya, ada sekitar 10 wali siswa yang akhirnya bisa memasukkan anak-anaknya ke SMP.

“Langkah pemerintah ini perlu diapresiasi,” tuturnya.

Menurut Kabid Pembinaan dan Pengembangan Disdik Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadja mengatakan, pemenuhan aspirasi itu tetap dilakukan berdasarkan peraturan yang berlaku.

(nie/rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds