Dinkes Kabupaten Subang Minta Warga Waspadai Penyakit Musim Kemarau

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, meminta masyarakat mewaspadai sejumlah penyakit, yang biasa menyerang di musim kemarau.

“Dimusim kemarau segala penyakit itu, biasanya sering terjadi dan menyerang pada saat musim kemarau,” kata Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Ade kepada Radar Bandung, kemarin.

Ade mengungkapkan, sejumlah penyakit yang patut diwaspaia oleh masyarakat Kabupaten Subang saat ini yaitu diare, salur pernafasan atau Isfa, iritasi mata atau jungitingitis dan DBD.

“Namun, jika bisa menjaga kesehatan dengan menjaga prilaku hidup sehat dan memakan makanan yang mengandung banyak air, makan makanan yang bergizi dan mengadung banyak vitamin, serta banyak minum air putih dan menjaga lingkungan sekitar rumah,” terangnya.

Ade menyebut, yang menjadi penyebab terjangkitnya semua jenis penyakit di musim kemarau karena kebiasaan masyarakat dalam berprilaku hidup sehat, misalnya buang air besar sembarangan, menjaga makanan dan minuman yang dapat menjaga setamina dan baik untuk kesehatan tubuh.

“Iya, untuk menghindari terjangkitnya dari macam penyakit, selain berprilaku sehat, makanan pun harus diperhatikan, terutama kebersihannya,” ucapnya

Lebih lanjut Ade menyatakan, dari sekian banyak penyakit yang mengancam di musim kemarau ini dari laporan sejumlah Puskesmas, belum ada penyakit yang menjangkit di masyarakat saat ini, belum ada yang signifikan.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …