Forum Komunikasi 76 Jatuhkan Pilihan kepada Prabowo Subianto

Ketua Umum FK 76 Benny Wijaya bersama pengurus saat jumpa pers di Bandung, Minggu (22/7/2018).Foto:asep rahmat/pojokbandung

Ketua Umum FK 76 Benny Wijaya bersama pengurus saat jumpa pers di Bandung, Minggu (22/7/2018).Foto:asep rahmat/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Komunikasi (FK) 76 memberi sinyal kuat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019. Komitmen tersebut bakal dideklarasikan jika mantan Danjen Kopassus itu telah menetapkan pasangan untuk bertarung di pesta demokrasi mendatang.

FK 76 ialah wadah berhimpunnya kalangan profesional bahkan mayoritas para purnawirawan dari berbagai kesatuan militer.

“Terkait sikap politik, kami akan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019,” jelas Ketua Umum FK 76 Benny Wijaya di Bandung, Minggu (22/7/2018).

Dukungan kepada Prabowo Subianto bukan tanpa alasan. Menurut Benny, FK 76 dan Prabowo memiliki ikatan emosional yang kuat. Jauh dari itu ada rasa kekeluargaan yang besar, bahkan tak dapat diukur sebagai sesama mantan prajurit.

“Ada ikatan emosional/ keluarga yang tertanam dalam diri kami,” kata Benny.

Meski begitu, Benny tidak akan memaksa anggotanya yang tergabung dalam FK 76 untuk memilih Prabowo di Pilpres 2019. Baginya instruksi itu hanya sebatas arahan dari sebuah organisasi.

“Kami tidak akan memaksa, soal pribadi silahkan punya pilihan sendiri, tapi jika bicara  organisasi jelas arahnya kemana,” kata Benny.

Benny menyebut, sejumlah anggota FK 76 memiliki latar belakang bendera partai politik yang berbeda. Dirinya tidak akan menyoal jika setiap anggota memiliki pilihan berbeda saat Pilpres, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang dimana banyak anggotanya maju dari berbagai partai berbeda.

“Itulah demokrasi organisasi kita, tidak memaksa. Arahannya jelas, tapi pilihan pribadi silahkan tentukan sendiri. Hal itu yang kami nilai tidak mengganggu kebersamaan dan keutuhan organisasi, bahkan dapat menimbulkan semangat kegotong-royongan,” paparnya.

Benny berharap, Prabowo Subianto bisa maju di Pilpres 2019 dan bertarung baik dengan Joko Widodo ataupun calon lainnya. Dia meyakini Leadership Prabowo Subianto sudah teruji dan memiliki track record yang pantas untuk menjadi seorang pemimpin.

“Kami ingin Pak Prabowo mau mencalonkan diri (sebagai presiden) dan jangan takut kalah,” ungkapnya.

Dirinya tak menyangkal, Presiden Jokowi telah memimpin Indonesia dengan cukup baik. Berbagai program dan realisasi pembangunan telah dicapai. Namun, dirinya tetap menjatuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

“Pilihan saya tetap Prabowo,” pungkasnya.

(arh/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …