Baleendah Diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Rusak

Hujan es di Kabupaten Bandung. Foto:detikcom

Hujan es di Kabupaten Bandung. Foto:detikcom

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Hujan es disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak dan sebatang pohon nangka tumbang menimpa kabel listrik.


Dari informasi yang dihimpun detikcom, kejadian tersebut terjadi, Minggu (22/7/2018) petang sekitar Pukul 17.00 WIB di wilayah Kecamatan Baleendah.

Atap rumah warga rusak diterjang hujan es disertai angin kencang. Foto:detikcom

Salah seorang warga Evy Megawati mengatakan atap rumah milik orang tuanya yang berada di Kampung Sukamelang 09/12, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah rusak tertiup angin dan air hujan membanjiri seisi rumahnya.

“Tiba-tiba hujan es, langsung angin besar pada terbang (atap rumah yang terbuat dari asbes),” kata Evy.

Menurutnya hujan disertai angin kencang yang merusak rumah orang tuanya itu tidak berlangsung lama. “Sekitar Pukul 17.00 WIB hujan cuman 5-10 menit, udah angin langsung reda hujannya,” ungkap dia

Masih di kawasan yang sama, kata Evy, ada sekitar empat rumah warga lainnya rusak. Rata-rata atap rumah rusak karena tertiup angin. “(Meterial rumah) sudah dibersihkan dibantu warga,” imbuh dia.

Tidak hanya merusak rumah, sebatang pohon nangka yang berada di Komplek Mekasari Endah, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah tumbang menimpa kabel listrik.

“Pohon nangka tumbang, kena kabel listrik sampai mati lampu. Genteng rumah dikit (rusak), sama kabel listrik putus,” ujar warga lainnya Lia Suryaningsih via pesan singkat.

Kejadian tersebut terjadi diwaktu bersama, hingga Pukul 18.00 WIB sebatang pohon nangka tersebut belum dievakuasi dan belum ada penanganan dari pihak PLN.

Berdasarkan pantauan pojokbandung, hujan badai tersebut terjadi hanya sekitar beberapa menit saja. Namun, akibat tiupan angin kencang dan hujan deras tersebut, beberapa dahan pohon sepanjang jalur Baleendah-Bojongsoang patah ke jalan. Bahkan, beberapa roda pedagang juga tersapu angin.

(detikcom/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

mahasiswa

Indeks Pembangunan Pemuda Lebih Penting

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Jawa Barat ikut merespons soal revitalisasi Gedung Pakuan yang menjadi rumah dinas …
ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.