The Big Start Indonesia Season 3 Siap Digelar di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik- the big start Indonesia (TBS) season 3 digelar di Bandung. Kompetisi ini digelar oleh Blibli.com, sebagai perayaan ulang tahun Blibli.com ke 7, dengan total hadiah Rp1,1 milyar.


“Programnya akan dimulai dengan rangkaian radshow, di lima kota, dan diawali dengan Kota Bandung,” ujar. PR dan Community Manager Blibli.com, Christine Hartati, kepada wartawan Kamis (19/7).

Menurut Christine, acara ini diselenggarakan sebagai sarana bagi para pengusaha kreatif muda untuk mewujudkan komitmen mereka dalam berbisnis, Serta membuktikan kepada masyarakat akan kecintaan dan semangat untuk terus berkreasi dalam mengembangkan bisnis yang pastinya memiliki peluang besar untuk berhasil di pasar lokal.

“Kita adakan kompetisi ini,  untuk kontribusi kepada pengusaha muda agar mereka punya wadah kembangkan bisnis, dan dapat sharing usaha dari yang sudah lebih dulu berhasil,” katanya. ‎

Kenapa  di Bandung sebagai pembuka, Christine mengatakan karena bandung anak mudahnya punya fighting spirit, pengemasan produk yang menarik walau produk sama.

Untuk peserta, Christine mngatakan tahun ini menargetkan peserta sebanyak 15 ribu. Christine yakin akan banyak pengusaha yang mendaftar, karena dari tahun ke tahun peserta semakin banyak.

“Peserta harus merupakan pengusaha UMKM baru tapi memiliki semangat untuk maju yang kuat,” terangnya.
Kepada peserta, akan diajarkan bagaimana menjadi pengusaha UMKM yang tangguh. Karena di dunia usaha, membutuhkan ketangguhan semangat.

“Salah satu bukti semangat yang kuat adalah, konsisten, tidak pindah-pindah produk,” tambah Christine.
Di Bandung sendiri, roadshow dimeriahkan dengan Berbagai macam aktivitas dan kehadiran para komunitas lokal Bandung dan yang paling teranyar di tahun ini akan ada 50 UMKM yang bergabung dalam, Pop-Up Market.

“Kehadiran social juga dapat menjadi ajang bertemu sesama komunitas pengusaha serta menggali ilmu  dari cerita para pengusaha yang telah berpengalaman,” terangnya.

Pop-Up Market sendiri, diselenggarakan di Ciwalk Cihampelas, pada 20-22 Juli. Menghadirkan produk-produk UMKL lokal serta brand-brand ternama.

“Peserta Pop-Up tidak harus membayar stand. Ini diharapkan jadi ajang untuk berbagi pengalaman dengan para pengusaha baru,” terangnya.

Untuk pengusaha yang ingin mendaftar, bisa langsung di Pop-Up, atau bisa melalui website, www.thebigstart.blibli.com. Kriteria pengusaha yang bisa mengikuti adalah, pengusaha fashion, kriya, kuliner dan kecantikan.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …