Persib Bandung Siap Melancong Selama 12 Hari

Skuat Maung Bandung latihan di GBLA, Rabu (18/7/2018). Foto:persib.co.id

Skuat Maung Bandung latihan di GBLA, Rabu (18/7/2018). Foto:persib.co.id

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Persib Bandung bersiap untuk melakoni tiga laga partai tandang yang akan dilakukan selama 12 hari kedepan.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pelatih fisik, Yaya Sunarya memberikan porsi lebih menu latihan untuk menjaga kebugaran para pemain pada latihan, Rabu (18/07/2018).

“Untuk menjaga stamina pemain (agar tetap bugar), kami melakukan menu latihan yang cukup bertambah dari sebelumnya. Barusan kami jajal untuk melakukan jogging 350-600 meter dalam durasi waktu satu jam,” ucap Yaya.

“Selain menu latihan yang kami berikan, kami pun berharap, para pemain mampu menjaga istirahatnya dan makanan yang dikonsumsi sebelum pertandingan dan sesudah pertandinan, itu akan dibedakan. Itu upaya untuk menjaga stamina kebugaran para pemain,” sambung Yaya.

Kendati demikian, Yaya percaya pemain sudah siap bertempur untuk melakoni tiga pertandingan away secara berturut-turut ini. Sementara itu, untuk mengantisipasi keletihan para pemain, tim persib akan memboyong jumlah pemain yang lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk merotasi para pemain di salah satu pertandingan tertentu.

“Jumlah pemain yang akan kita bawa, dipastikan bertambah. Ini langsung intruksi dari coach untuk mengantisipasi keletihan para pemain. Jadi yang tadinya setiap laga away kami membawa 18 pemain, kali ini kita akan membawa (pemain) lebih (banyak),” ujar Pelatih yang menukangi bagian fisik ini.

Di sisi lain, Yaya merasa diuntungkan, tim Persib Bandung akan melakoni tiga partai tandang di tempat-tempat yang berbeda. Hal ini membuat para pemain tidak akan merasa kejenuhan yang akan mengganggu performa pemain pada saat bertanding.

“Untungya, kami away di tempat yang berbeda. Kalau di satu tempat yang sama, pemain akan merasa jenuh. Dengan estafet, pemain akan merasakan suasana baru. Dan di seling-seling perjalanan, kami akan memberikan latihan-latihan ringan, seperti: berenang, aerobic dan lain semacamnya,” tutur Yaya.

Sejauh ini, para pemain dapat Yaya pastikan fit seluruhnya. Terbukti, dengan terlihatnya keikutsertaan seluruh para pemain dalam menjalani proses latihan kali ini.

(job13/dede sofyan/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …