Oded M Danial Komitmen Sejahterakan Guru TKQ/PTQ

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial selfie bersama para guru TKQ/PTQ. Foto: nur fidiah shabrina/pojokbandung

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial selfie bersama para guru TKQ/PTQ. Foto: nur fidiah shabrina/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial tegaskan komitmennya untuk membantu kesejahteraan guru Taman Kanak Kanak Qur’an/Tempat Pendidikan Qur’an (TKQ/TPQ) Kota Bandung. Salah satunya, mendukung pencanangan badan hukum koperasi TKQ/TOQ.

“Koperasi khusus  bagi guru  TKQ/TPQ ini semoga membantu kesejahteraan guru. Kita akan bantu bentuk legal formal nya,” kata Oded saat bersilahturahmi dengan Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) di Gor Pajajaran Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

Oded mengaku, sangat bangga terhadap insan perkoperasian Kota Bandung yang aktif dan berprestasi. Saat ini, tercatat 828 koperasi yang berbadan hukum di Kota Bandung. Sebanyak 500 koperasi simpan pinjam di antaranya berstatus sehat.

“Di masa-masa mendatang, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat dan guru,” ujarnya.

Menurut Oded, koperasi di Indonesia merupakan sistem perekonomian yang bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan. Koperasi dengan prinsip-prinsip ekonomi masyarakat berasas kekeluargaan akan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera terutama bagi guru.

“Semangat perkoperasian ini harus kita dukung bersama. Di manapun, koperasi akan menjadi wadah untuk mengaktifkan geliat ekonomi masyarakat,” katanya.

Selain membantu kesejahteraan guru lewat koperasi, Oded juga berkomiten  mewadahi Usaha dan keahlian guru untuk menambah penghasilan guru.

“Kita juga berkomitmen mewadahi usaha dan keahlian guru untuk menambah penghasilan. Salah satunya dengan perizinan usaha yang mudah di Kota Bandung. Sehingga warga dan guru  di Kota Bandung semakin sejahtera,” pungkasnya.

(fid/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Tim Alpha dan KAMMu Kawal Rekapitulasi Suara

POJOKBANDUNG.com, RELAWAN Pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Amin Tim Alpha dan Korps Angkatan Muda Muhamadiyah (KAMMu) Jawa Barat, diminta tidak lengah …

Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, mengklaim …

Janji Palsu Pihak SMA Pelita Nusantara

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Niat menyekolahkan anak di sekolah yang layak, namun tidak sesuai harpan. Hanya kekecewan yang didapat. Itulah yang …
cisumdawu

Tol Cisumdawu Siap Digunakan Pemudik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima informasi terbaru terkait kesiapan sebagian ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), untuk mudik …