Kapolsek Cisalak Dipecat Kapolda Gegara Tahanan Kabur dan Dibunuh di dalam Penjara

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. Foto:rmoljabar

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mencopot jabatan Kapolsek Cisalak Subang AKP Usep Deni. Usep dinilai lalai hingga menyebabkan seorang tahanan di Polsek Cisalak, Kabupaten Subang kabur belum lama ini. Anggota polsek dibantu Polres Subang masih memburu tahanan yang kabur.

Agung membenarkan adanya tahanan di Polsek Cisalak, Subang yang kabur. “Memang benar, tahanan melarikan diri di Polsek Cisalak,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Konsekuensi dari kaburnya tahanan, Kapolsek Cisalak AKP Usep Deni harus rela dicopot dari jabatannya. Kapolsek Cisalak sudah dipimpin Kapolsek baru pada Rabu (18/7/2018). “Kapolseknya sudah saya copot,” ujar dia.

Ia tidak mentolerir kasus-kasus serupa terjadi. Sehingga, Kapolsek harus bertanggung jawab.

Agung tak menjelaskan secara rinci terkait kasus tersebut termasuk waktu dan napi kasus apa yang kabur. Namun dia menegaskan kaburnya tahanan merupakan salah satu bentuk kelalaian.

“Tidak ada alasan, kalau seperti itu (tahanan kabur) tanggung jawab kapolsek, harusnya maksimal menjaga kantor dan menjaga masyarakat ya,” ujar Agung. 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …