Juventus Siap Mendulang Untung dari “Ronaldo Effect”

Juventus mempresentasikan Cristiano Ronaldo sebagai penggawa anyat mereka (@juventusfc/twitter)

Juventus mempresentasikan Cristiano Ronaldo sebagai penggawa anyat mereka (@juventusfc/twitter)

POJOKBANDUNG.com, TURIN – Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus diharapkan memberikan dampak yang luar biasa bagi klub, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Salahsatu yang diharapkan dewan klub adalah melonjaknya iklim investasi mereka sebesar 30 persen pada musim kompetisi Serie A 2018/19.

Dikutip dari Diario AS, untuk kampanye musim 2018/19, Bianconerri menargetkan  keuntungan operasional bisa meningkat 30 persen.

Bahkan, saat rumor kepindahan Ronaldo ke Turin menggema, harga saham klub melonjak menjadi EUR 0,80, naik dari 0,67 sen pada awal Juni lalu mencapai EUR 0,90 pada 10 Juli.

Indikasi lain dari “Ronaldo Effect” adalah penjualan tiket musiman. Tahun lalu, Juventus mengumpulkan EUR 27,7 juta dari pemegang tiket musiman. Kenaikan rata-rata harga tiket musim akan menjadi 30 persen untuk musim depan.

Klub juga memprediksi penjualan tiket reguler mencapai EUR 71 juta, jika Juventus berhasil mencapai putaran final Liga Champions dan Copa de Italia.

Selanjutnya, Juventus sekarang akan berada dalam posisi untuk menegosiasikan kembali kontrak sponsor mereka dengan Adidas, Jeep dan Cygames, serta dengan mitra regional di Afrika, Amerika dan Asia.

Terakhir, Ronaldo akan memberikan dorongan besar untuk kehadiran Juventus di media sosial. Sejak kepindahannya dikonfirmasi minggu lalu, profil Instagram Juventus, misalnya, telah memperoleh 1,4 juta pengikut.

(qur/pojoksatu/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …