Ganja Senilai Rp 400 Juta Diamankan BNN dan Polda

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Foto:jawapos

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Foto:jawapos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Polda Jawa Barat berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis ganja di Kabupaten Cianjur pada Selasa (17/7/2018).

Dari hasil penyelidikan dan profiling, ternyata para pelaku yang terdiri dari IS, K, dan M merupakan pengedar dengan skala besar yang masuk pada jaringan antar provinsi.

“Para tersangka melakukan peredaran gelap narkotika jenis daun ganja kering dengan cara jual beli dalam jumlah besar,” kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

Adapun peran dari para tersangka, yakni E yang statusnya masuk pada Daftar Pencarian Orang (DPO) sebagai pemilik barang narkotika dari Aceh, IS dan K sebagai penerima atau pengedar, sedangkan M sebagai seorang supir.

Dari pengungkapan kasus tersebut, kepolisian berhasil mengamankan 6 kardus berisi 100 bata daun ganja kering berat bruto kurang lebih 100 kilogram senilai Rp 400 juta, 3 unit telepon genggam, dan 1 unit kendaraan roda empat.

“Dengan kasus yang di ungkap pada hari ini, dapat kita asumsikan 100 ribu orang terselamatkan dari bahayanya narkoba jenis ganja,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihak kepolisian masih akan melakukan pengembangan kasus terhadap tersangka dan barang bukti. Akan tetapi dapat diperkirakan para tersangka akan terancam ancaman hukuman Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling lama selama 20 tahun.

(azs/pojokbandung) 

 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …