Nyaleg, Tina Toon Langsung Kritik Pemerintahan Anies-Sandi

Tina Toon

Tina Toon

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Mantan Artis Cilik Tina Toon turut meramaikan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.


Dirinya mendaftar bersama PDI Perjuangan sebagai caleg untuk DPRD DKI Jakarta melalui Dapil II yang menaungi wilayah Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tina Toon telah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Selasa (17/7) siang. Kompak berseragam merah dengan rombongan, dia didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

“Hari ini kita dari PDIP daftar ke KPUD (DKI) untuk caleg DPRD. Saya nanti Dapil II Cikoding (Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading),” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Artis yang banyak dikenal lewat lagunya itu mengaku tidak mendadak memasuki ranah politik. Dirinya mengaku mengikuti jejak keluarga yang juga pernah menjadi politikus.

”Nggak gembor-gembor aja dari dulu, sudah ada di side partai. Terus juga intinya sih (ingin) berorganisasi dan beraktivitas untuk membantu banyak orang,” kata dia.

Baru saja mendaftar sebagai caleg, rupanya Tina sudah memiliki sederet kritikan bagi Pemerintah Provinsi yang kini dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Menurutnya, beberapa permasalahan yang sebelumnya tidak ada menjadi muncul sejak keduanya memimpin.

“Itu kalau di Kelapa Gading ya, di Dapil aku, (dulu) banjir masih sedikit. Sekarang, entah kenapa semenjak ganti pemerintahan, dua jam tiga jam empat jam (hujan), dulu seharian hujan, nggak banjir. Sekarang naik semata kaki, bahkan kemarin sedengkul. Ada apa nih?” keluh Tina.

Dia juga tak memungkiri lantaran banyaknya pembangunan membuat sebagian ruas jalan di kawasan tempat tinggalnya rusak. Selain itu, ketimpangan yang tinggi pun sangat terasa di wilayah Jakarta Utara.

“Nggak ada perhatian (pemerintah) tuh di situ,” tandasnya.

Terkait dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga tidak tertata dengan baik. Mereka banyak yang tergerus dengan pengusaha besar, misalnya mendirikan restoran hingga mengubah lahan taman menjadi ruko-ruko.

Ketika terpilih nanti, Tina berjanji akan memperbaiki segala permasalahan di lingkungan masyarakat. Dirinya fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan yang diharap semakin baik dibanding saat ini.

“Jadi yang simple thing (hal kecil) aja. Yang lain-lainnya makanya nanti kan bisa ketika di sana (DPRD) ya itu pendidikan, kesehatan, segala macam, apa sudah memadai atau belum. Sekarang sih kayaknya belum,” pungkasnya.

(ce1/yes/jpc/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …