Catat Tanggal Mainnya! Debut Ronaldo Bersama Juventus Lawan Bintang MLS

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin (16/7/2018).

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin (16/7/2018).

POJOKBANDUNG.com, TURIN – Cristiano Ronaldo sudah resmi berseragam Juventus. Fans pastinya sudah tidak sabar melihat aksi CR7 berseragam Bianconeri. Debut Ronaldo kemungkinan awal bulan depan ketika Juve menjajal bintang Major League Soccer (MLS).

Misi utama Juventus merkerut Cristiano Ronaldo adalah berharap bisa menjuarai Liga Champions musim 2018/2019. Gelar yang belum pernah mereka rasakan dalam dua dekade terakhir.

Superstar Portugal juga mengatakan dia mencari tantangan baru meskipun, menurut dia, pemain seusianya masuk ke semi-pensiun dengan berkarir di China atau Qatar.

Kini Ronaldo menyonsong tantangan baru bersama Juventus dan bersiap mewujudkan misi utamanya itu.

Kompetisi resmi sendiri belum bergulir. Klub-klub Eropa masih sibuk mempersiapkan tim, salah satunya dengan menggelar laga persahabatan.

Dikutip dari Worldfootballinsider.com, laga persahabatan Juventus melawan bintang-bintang MLS pada 1 Agustus mendatang bisa jadi debut Ronaldo berseragam Putih Hitam.

Pelatih Atlanta United asal Argentina, Gerardo “Tata” Martino akan memimpin MLS All-star untuk menghadapi Juventus.

Pada Minggu (15/7/2018) kemarin, tim Martino bermain 1-1 di kandang melawan Seattle Sounders dalam laga yang mencatat rekor penonton terbanyak di Stadion Mercedes-Benz dengan 72.243 penonton. Ini adalah jumlah penonton terbesar kelima sepanjang masa dalam sejarah MLS.

Dan di Stadion Mercedes-Benz inilah, Ronaldo kemungkinan menjalani debutnya setelah dua minggu bergabung dengan juara Italia dari Real Madrid dengan biaya 118 juta euro.

Ronaldo belum mengkonfirmasi kehadirannya di tur Amerika. Sementara Juventus akan memulai dengan pertandingan persahabatan melawan Bayern Munich di Philadelphia, Benfica di Harrison, New Jersey, pertandingan all-star MLS di Atlanta, dan melawan Real Madrid di Washington pada Agustus 4.

Para pemain Juventus yang berkompetisi di Piala Dunia 2018 akan bergabung dengan pelatihan pra-musim sebelum perjalanan ke AS.

Martino akan memiliki pemain 10 bintang yang akan datang dengan pengalaman Piala Dunia, lima di antaranya dari turnamen baru-baru ini di Rusia. Skuadnya terdiri dari pemain dari 16 negara.

Di antara mereka yang dipanggil adalah Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy) dari Swedia, Carlos Vela dari Meksiko (LA F.C.), dan David Villa dari Spanyol (NYC F.C.).

Lima pemain Atlanta United akan berpartisipasi dalam tim All-Star: pencetak gol terkemuka MLS, Josef Martinez dari Venezuela, Miguel Almirón dari Paraguay, Ezequiel Barco dari Argentina, dan pemain Amerika Michael Parkhurst dan Brad Guzan.

(fat/pojoksatu/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …