Juara Piala Dunia 2018, Ini Jumlah Hadiah yang Dikantongi Perancis

Prancis menambah koleksi gelarnya menjadi dua. Les Blues kini menyamai Argentina dan Uruguay dalam daftar juara Piala Dunia. (FIFAWorldCup)

Prancis menambah koleksi gelarnya menjadi dua. Les Blues kini menyamai Argentina dan Uruguay dalam daftar juara Piala Dunia. (FIFAWorldCup)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Piala Dunia 2018 Rusia sudah berakhir dengan Perancis keluar sebagai juara. Tim berjuluk Ayam Jantan itu pun berhak atas sejumlah hadiah uang yang sudah disiapkan FIFA.

Sekadar diketahui, di Piala Dunia 2018 ini, jumlah uang hadiah yang disiapkan FIFA meningkat 40 persen ketimbang edisi sebelumnya di Brasil.

Total 791 juta dollar Amerika Serikat uang hadiah yang disiapkan. Dana yang jumlahnya setara dengan Rp11 triliun itu diberikan kepada 32 negara kontestan, keuntungan bagi klub yang pemainnya tampil di Rusia hingga biaya asuransi kepada klub yang pemainnya cedera selama turnamen.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 400 juta dollar AS atau sekitar Rp5,6 triliun khusus diberikan kepada para kontestan berdasarkan capaian mereka di Rusia. Di awal turnamen, 32 negara peserta masing-masing mendapat 1,5 juta dollar AS (Rp21 miliar).

Tim yang tersingkir di fase penyisihan grup (16 negara) masing-masing mendapat ‘dana mudik’ sebesar 8 juta dollar AS. Adapun delapan tim yang gugur di babak 16 besar, masing-masing membawa pulang hadiah tambahan sebesar 12 juta dollar.

Empat tim yang tersingkir di babak perempat final mengantongi hadiah 16 juta dollar.

Sementara tim peringkat empat, dalam hal ini Inggris, membawa pulang hadiah 22 juta dollar. Belgia yang finis ketiga mengantongi hadiah uang 24 juta dollar.

Kroasia tampaknya tak perlu terlalu bersedih setelah kalah di final. Sebab Luka Modric dkk membawa pulang uang tunai 28 juta dollar AS atau setara dengan Rp392 miliar.

Sementara Prancis sebagai juara berhak atas hadiah sebesar 38 juta dollar AS atau setara dengan Rp500 miliar.

Tabel di bawah menunjukkan perbedaan antara pembayaran hadiah uang yang diharapkan dalam Piala Dunia FIFA 2018 dan apa yang dibayarkan pada piala dunia 2014 di Brasil.

Distribusi hadiah Piala Dunia 2018 Rusia dibandingkan dengan hadiah Piala Dunia 2014.

(fat/pojoksatu)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …