Padjadjaran Fun Bike Hangatakan Semangat Asian Games 2018.

Peserta Padjadjaran Fun Bike berdatangan di garis finis gerbang Utara Kampus Unpad Dipati Ukur, Sabtu (14/7/2018).

Peserta Padjadjaran Fun Bike berdatangan di garis finis gerbang Utara Kampus Unpad Dipati Ukur, Sabtu (14/7/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan warga, mahasiswa beserta alumni Universitas Padjajaran (Unpad) mengikuti event Padjadjaran Fun Bike, Sabtu (14/7/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Unpad Dipati Ukur itu merupakan rangkaian Dies Natalis Unpad ke-61, sekaligus dukungan atas pesta olahraga akbar Asian Games 2018.

Kegiatan Padjadjaran Fun Bike merupakan pertama kali dilaksanakan. Jarak yang harus ditempuh para peserta tak kurang dari 8,3 kilometer meliputi Jalan Dipati Ukur, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Aceh, Jalan Panatayuda dan finis di gerbang Utara Kampus Unpad.

“Walaupun rutenya dekat tapi semangat berolahraganya yang ingin kami angkat,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara yang turut serta dalam acara tersebut.

Rudiantara mengungkapkan, semangat berolahraga itu ditujukan sebagai dukungan tuan rumah sekaligus untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Menurutnya, dalam kegiatan Padjadjaran Fun Bike ada empat poin yang bisa diambil. Pertama, menjaga kesehatan. Kedua, suasana yang riang akan membawa kebahagiaan. Ketiga, sebagai ajang pariwisata.

“Keempat, menghangatkan suasana menjelang Asian Games, itu yang utama,” tutur Rudiantara.

“Asian Games ini lebih dari 50 tahun lalu diadakan di Indonesia, kita belum tentu 50 tahun ke depan akan menjadi tuan rumah lagi. Makanya semangat olahraga ini harus terus didorong,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Padjajaran, Tri Hanggono Achmad menambahkan, Padjadjaran Fun Bike memang rangkaian kegiatan dalam skup besar Dies natalis Unpad ke-61. Namun, sambung Tri, ada juga momentum penting yang bertepatan dengan event Akbar nasional yakni Asian Games.

“Unpad berkomimen memberi dukungan kepada bangsa, salahsatunya mengajak masyarakat menyambut Asian Games, mungkin salahsatunya dukungan dari alumni, mahasiswa dan masyarakat melalui Padjadjaran Fun Bike ini,” paparnya.

Tri menyebut, pihaknya optimis jika semangat ini terus digelorakan maka semangat itu bisa menjadi kekuatan besar dan menjadi inspirasi, bahkan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Misalnya pelaksanaan Asian Games jika didukung oleh semua elemen masyarakat di Indonesia, bukan mustahil atlet kita bisa menjadi juara,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …