Bandung Pro United Wakili Bandung di Ajang OSYSL 2018

Tim Bandung Pro United menjadi juara regional Bandung.

Tim Bandung Pro United menjadi juara regional Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung Pro United sukses menjadi juara di ajang Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 Regional Bandung. Pada babak final, tim asuhan Tendi Eka Ramdani mengalahkan Swasco FC melalui adu penalti dengan skor 5-4, di Lapangan Progesif, Jumat (13/7/2018).

Dengan menjadi juara, Bandung Pro United akan mewakili kota Bandung di National Championship yang akan digelar di Jakarta, September mendatang. Di Ibukota Negara nanti akan menghadapi juara-juara regional, Malang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah bisa menjadi juara. Anak-anak patut berbangga karena meraka yang berjuang di lapangan,”kata pelatih Bandung Pro United, Tendi Eka Ramdani, usai laga.

Tendi menyebut jika kemenangan skuad besutannya karena mampu meredam kecepatan ptim lawan. “Siapa yang tidak tahu Swasco. Tapi anak-anak bermain disiplin untuk final ini,” katanya.

Ditempat yang sama, perwakilan PSSI Papat Yunisal mengaku bangga dengan gelaran OSYSL. Pasalnya tidak banyak mitra yang mau menyelenggarakan kompetisi atau turnamen usia muda.

“Para pemain ini bibit tim nasional, jadi sudah sepatutnya banyak diadakan kompetisi,” ucap wanita yang juga manajer tim nasional sepakbola putri Indonesia itu.

Sementara itu Brand Manager Okky Splash Bayu Satria, salut akan animo yang dihadirkan para peserta di kota Bandung. Pasalnya,, jumlah tim yang mengikuti lebih banyak dibanding dengan kota lain.

“Di tahun lalu ajang ini hanya kami adakan di Jabodetabek. Tahun ini kami merambah keenam kota besar di Indonesia. Harapannya potensi daerah bisa terangkat di sini. Antusia di Bandung sendiri sangat besar terhadap sepakbola,” ucap Bayu.

(pra)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …

Kasus Narkotika Turun, Tersangkanya Membeludak

Makin banyak orang yang terjerat bandar narkotika. Jumat (21/9) Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim mengungkapkan adanya kenaikan jumlah …