Polrestabes Bandung Siap Sikat Habis Begal, Tembak di Tempat Jadi Opsi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, Polrestabes Bandung meningkatkan patroli untuk menekan begal di Kota Bandung. Polisi menjamin Kota Bandung akan aman dari tindak pidana sebelum dan selama perhelatan Asian Games.

“Menjelang Asian Games juga, kita menjaga Bandung untuk tetap kondusif dan aman bagi masyarakatnya,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (11/7).

Hendro mengatakan pihaknya tak akan segan menindak para pelaku begal yang meresahkan masyarakat bahkan hingga mengganggu aktivitas Asian Games. Opsi tembak di tempat jadi pilihan polisi untuk menindak begal yang berusaha melawan.

“Intruksi saya kepada street crime, seperti jambret, curat, curas, begal, instruksnya jelas. Tembak di tempat bagi mereka yang membahayakan jiwa anggota dan masyarakat,” kata dia.

Di samping itu, Hendro mengklaim jumlah kejahatan di Kota Bandung menurun. Dari 3.760 di tahun lalu, kini angkanya mencapai 2.205 kasus atau turun 41 persen.

Penurunan ini merupakan salah satu bentuk kinerja polisi menghadapi para begal di Kota Bandung.  “Selain menindak dengan represif yang di lakukan jajaran serse, kita juga terapkan langkah prefentifnya,” ujar Hendro.

Guna kembali menekan angka kejahatan kembali, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin hingga ke penjuru Kota Bandung. Apalagi saat ini Tim Prabu Polrestabes Bandung sudah mendapat ‘hadiah’ dari Ridwan Kamil berula 15 unit motor.

“Dengan tambahan, menjelang Asian Games tugas kita akan dimaksimalkan. Kota Bandung aman bagi masyarakat tapi tidak aman bagi pelaku kejahatan,” katanya.

(pra/dtk)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …

Kasus Narkotika Turun, Tersangkanya Membeludak

Makin banyak orang yang terjerat bandar narkotika. Jumat (21/9) Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim mengungkapkan adanya kenaikan jumlah …