Pengumuman Pesta Seks Gay di Kota Bandung Hoaks !

Ilustrasi Hoax

Ilustrasi Hoax

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengumuman dugaan pesta seks gay di Kota Bandung menyebar di aplikasi pesan singkat. Polisi mengkonfirmasi bahwa hal itu hoaks dan pemilik tempat yang alamatnya tertera dalam gambar melaporkan terkait pencemaran nama baik.

Pengumuman ecent berbentuk gambar itu tersebar sejak Rabu (11/7/2018) pagi. Di dalamnya, terdapat ilustrasi alat kelamin pria, lalu ada dugaan ajakan pesta seks dengan kalimat ‘let’s go join brother’.

Acara tersebut dijadwalkan diselenggarakan pada Sabtu (14/7/2018) pukul 22.00 sampai selesai di Jalan Gardujati, Kota Bandung. Warga yang ingin hadir harus membayar uang Rp 350.000.

Saat dikonfirmasi, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memastikan selebaran informasi tersebut adalah hoaks. Ia meminta masyarakat untuk tidak terpancing melakukan kegiatan yang mengganghu ketertiban.

“Kita pastikan kegiatan itu tidak ada, hoaks,” katanya, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).

Di tempat lain, pemilik rumah Jalan Gardujati 14, Margareta Rosita (57) melaporkan secara resmi permasalahan ini ke pihak kepolisian. Ia merasa namanya dicemarkan sekaligus dirugikan karena tempatnya tertera dalam informasi pesta seks tersebut.

Laporan ke Polsek Andir itu bernomor TBL/511/VII/2018/JBR/Restabes BDG/Sektor Andir telah diterima polisi.

“Saya jelas merasa dirugikan dengan adanya selebaran itu. Saya melapor ke Polsek untuk pencemaran nama baik,” ujar Margareta usai membuat laporan di Mapolsek Andir, Jalan Saritem, Kota Bandung.

Dari pantauan, alamat tersebut berada di sisi jalan raya yang merupakan toko roti bernama Duti. Margareta menegaskan dirinya tidak tahu menahu soal adanya acara tersebut.

“Saya malah tahu dari personel polisi yang datang ke tempat saya. Saya kagey, makanya saya laporkan saja,” katanya.

Ia meminta polisi menangkap penyebar informasi. Karena, selain nama baiknya terancam, tokonya saat ini terbengkalai.

Di tempat yang sama, Kapolsek Andir Dadang Gunawan memastikan kasus tersebut akan ditindaklanjuti. Sebelum ada laporan, petugasnya sudah mendatangi lokasi.

“Sebelum laporan kita sudah datangi. Kita cek apakah benar atau tidak. Tapi setelah dicek, tidak ada tanda-tanda. Tapi ini akan kami usut.”

(rhm/merdeka)

loading...

Feeds

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada …

Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT di Jabar

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Pada tahun ketiga …

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …