Sah! Ade Yasin – Iwan Setiawan Menang di Pilbup Bogor 2018

Pasangan nomor urut 2 Pilbup Bogor, Hj.Ade Yasin-H.Iwan Setiawan. (breakingnews.co.id)

Pasangan nomor urut 2 Pilbup Bogor, Hj.Ade Yasin-H.Iwan Setiawan. (breakingnews.co.id)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Dalam rapat pleno rekapitulasi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor, mengumumkan pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan meraih suara terbanyak dengan perolehan 912.221 suara atau 41,12 persen suara.

“Kesepakatan itu sudah sesuai dengan aturan yang diberlakukan atau sesuai perundang-undangan, dengan jumlah pemungut suara 2.358564 jiwa,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Suriabakti di Cibinong, Sabtu 7 Juli 2018.

Menurut dia, surat suara sah berjumlah 2.218.296 sedangkan yang tidak sah 140.268 surat suara. Dengan begitu, perolehan suara pasangan calon pertama yaitu Fitri Putra Nugraha dan Bayu Syahjohan berjumlah 177.153 pemilih atau 7,99 persen.

Sementara pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan meraih 912.221 suara atau 41,12 persen. Pasangan calon ketiga yaitu Ade Ruhandi dan Ingrid Maria Palupi Kansil mendapatkan 859.444 suara atau 38,74 persen.

Pasangan keempat yaitu Gunawan Hasan dan Ficky Rhoma Irama hanya mendapatkan 100.745 suara atau 4,54 persen. Pasangan kelima, Ade Wardhana Adinata dan Asep Ruhiyat mendapatkan 168.733 suara atau 7,61 persen.

Penetapan pemenang Pilbup Bogor memakan waktu lebih panjang karena daerah itu memiliki cakupan penduduk yang banyak dan terdapat 40 kecamatan.

Sementara itu, Wakil Direktur Tim Pemenangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan menyambut gembira kemenangan yang diraihnya.

Menurut dia, hal itu adalah salah satu pembuktian bahwa masyarakat Kabupaten Bogor telah memberikan amanah kepada Ade Yasin dan Iwan Setiawan untuk duduk di kursi pemimpin daerah.

Menurut saksi Tim Pemenangan Hadist, Usep Suratman hasil rapat pleno rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Bogor tersebut sesuai dengan hasil hitung cepat yang dilakukan pihaknya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara pemilu di Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan tugasmya dengan sebaik mungkin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU, PPK, dan Panwaslu yang sudah jaga suara kami, inyinya demikrasi juga harus ada keberanian dari KPU dalam menegakkan aturan,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan berakhirnya rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Bogor, maka pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan yang meraih suara terbanyak itu akan mulai fokus mewujudkan visi dan misinya.

“Kalau pawai atau konvoi tidak ada, paling hanya pidato politik,” katanya.

“Yang penting sekarang visi dan misi serta program-program Bu Ade Yasin menjadi hutang kami yang harus dituntaskan,” imbuhnya.

(jar/rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …