Sang Legenda Yakin Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah lolos ke babak perempat-final usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti (as.com)

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah lolos ke babak perempat-final usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti (as.com)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Legenda timnas Inggris, Alan Shearer menaruh optimism tinggi terhadap kiprah The Three Lions di kontes Piala Dunia 2018 Rusia.


Mantan penggawa Newcastle United ini pun menyebut, daya juang yang tinggi yang diperlihatkan Harry Kane dan koleganya di fase grup maupun babak 16 besar menjadi indikatornya.

“Inggris mungkin bukan tim paling kuat di Piala Dunia kali ini, namun kami menunjukkan saat melawan Kolombia, kami memiliki kesempatan besar memenangkannya,” ujar Shearer seperti dikutip dari BBC Sport.

Oleh karena itu, Shearer yakin Gareth Southgate akan sanggup membawa timnya melangkah hingga final bahkan membawa pulang trofi kampiun.

“Yang mungkin menjadi kelemahan kami adalah kemampuan, tapi kami memperbaikinya dengan semangat tim yang luar biasa dan karakter besar,” ucapnya.

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer.Foto :Indosport

“Tim-tim terbaik tidak selalu keluar sebagai pemenang, namun mereka dengan kebersamaan dan keyakinan yang dapat melangkah dan meraih  sesuatu di turnamen seperti ini, dan Inggris menunjukkan keberanian mereka,” paparnya.

Shearer bahkan menilai, skuat timnas Inggris saat ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik dari segi komposisi dan kekuatan tim.

“Mungkin ada skuat Inggris yang lebih berbakat di Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir tapi, dalam hal kesatuan, kami mungkin tak punya yang lebih baik dari ini. Itulah yang membuat tim ini berbeda – Inggris muda, bersemangat dan menarik serta memiliki sikap yang baik,” ujarnya.

The Three Lions sendiri sebenarnya datang ke Rusia tanpa beban dan ekspektasi tinggi. Namun sejauh ini penampilan mereka justru mengesankan dengan menyuguhkan performa positif yang sukses membawa mereka hingga ke perempat-final.

(qur/pojoksatu/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …