Perempat Final Piala Dunia 2018, Brasil Ditaklukan Belgia dengan Skor 1-2

Tiga pergantian pemain Brasil, Roberto Firmino (menggantikan Willian), Douglas Costa (Gabriel Jesus) dan Renato Augusto (Paulinho), memang cukup memberi perubahan daya gedor Tim Samba.


Bahkan, melalui sundulan Renato Augusto di menit ke-76, fan Brasil di Kazan Arena sempat riang gembira, masih optimistis timnya bangkit. Ya, Brasil memperkecil skor menjadi 1-2.

Namun, Belgia sudah terlanjur menutup pintu. Penampilan kiper Belgia, Thibaut Courtois juga wajib diberi jempol. Sejumlah peluang emas dari Costa dan Neymar berhasil dimentahkan.

Belgia top, Brasil diberi pelajaran. Belgia pun mengubur harapan Benua Amerika melihat satu-satunya wakil tersisa melenggang ke semifinal. Di babak 4 Besar, Hazard dkk akan berhadapan dengan Prancis, Rabu (11/7) nanti.

Belgia juga menegaskan kekuatan Eropa di mata Brasil. Ya, Belgia adalah tim keempat setelah Prancis di PD 2006, Belanda di PD 2010 dan Jerman di PD 2014 yang sukses menyingkirkan Brasil.

Kekalahan Brasil di Rusia 2018 ini sekaligus melengkapi derita tim-tim unggulan seperti Jerman, Argentina, Portugal dan Spanyol yang tak sempat mencicipi semifinal.

Fan Jerman mungkin boleh tersenyum, karena Brasil gagal mengangkat trofi keenam Piala Dunia.

Saat Jerman kandas di penyisihan Grup F, banyak suporter Brasil yang ikut bersukacita dan mengejek Tim Panser di media sosial. Kegagalan Jerman melaju ke 16 Besar dianggap cukup menawar derita Brasil yang kalah 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014.

Namun, kini Brasil menyusul Jerman sebagai tim-tim favorit yang gagal di uniknya Piala Dunia Rusia 2018.

 (oj/adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …